Artikel Terbaru :

Home » » cara memberi password file office word, excel dan powerPoint

cara memberi password file office word, excel dan powerPoint

Selamat pagi sobat semua, pada hari sabtu ini saya sangat bersyukur sekli karena hari ini merupakan hari libur bagi saya. Sebelumnya saya katakan dulu bahwa saya libur setiap hari sabtu dan minggu, dan dua hari inilah yang bisa saya manfaatkan untuk mengupdate blog ini. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa ternyata file yang kita buat dengan microsoft office baik itu office word, excel, PowerPoint dan office yang lain bisa kita masukkan password. Tujuan dari diberikannya password saya rasa anda sudah tau sendiri yakni supaya data anda aman dan tak bisa dibaca oleh orang lain, terlebih jika itu merupakan data privat yang seharusnya hanya anda saja yang boleh membacanya. Pada artikel singkat kali ini kita akan membahas bagaimana cara memeri password pada file office word, excel dan powerPoint yang telah sobat buat. Bagaimana sih sebenarnya cara memberi password pada file office yang kita miliki? Simaka pembahasannya dibawah ini:

Untuk memberi kemudahan kepada pembaca maka artikel ini akan saya bagi menjadi 3 bagian:
Berhubung saya menggunakan microsoft office 2010 maka contoh yang saya berikan juga menggunakan microsoft office 2010, namun tenang saja jika anda menggunakan microsoft office 2007 kurang lebih juga sama dengan yang 2010. Jadi meskipun saya menggunakan yang 2010 namun saya harapkan bagi anda yang menggunakan 2007 tetap bisa memberi password pada file anda karena caranya sama saja.

A. Memberi Password pada dile office word
Buatlah atau bukalah file microsoft office word yang sobat miliki, setelah membuat/membuka file word yang dimaksudkan silakan perhatikan gambar di bawah ini:


>> Pertama klik file yang terletak di bagian pojok kiri atas
>> Kedua pilih info seperti gambar diatas
>> Ketiga klik protect document seperti gambar diatas

Setelah selesai sampai di protect document lanjutkan dengan memperhatikan gambar di bawah ini:


>> Setelah klik protect document selanjutnya pilih Encrypt with password
>> Setelah anda klik encrypt with password maka akan ada pop up yang muncul meminta anda untuk memasukkan password yang anda inginkan (gambar kanan). Masukkanlah password yang anda inginkan kemudian klik Ok setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan ulang password anda.
>> Setelah anda klik OK berarti anda telah selesai memeri password file office anda.

Memberi password office word 2007, untuk memberi password office word 2007 sebenarnya caranya juga hampir sama dengan yang 2010. Langkah pertama silakan klik logo microsoft office yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih prepare kemudian pilih encrypt document dan masukkan password anda.

B. Memberi password office excel
Untuk memberi password pada excel caranya sama dengan memberi password pada microsoft word

C. Memberi password office powerPoint
Sama halnya dengan microsoft excel caranya juga sama saat anda memberi password pada microsoft office word.

Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger