Artikel Terbaru :

Home » » Pengertian SARA - apa yang di maksud dengan SARA

Pengertian SARA - apa yang di maksud dengan SARA

Banyak orang di forum-forum seperti kaskus saat membuat suatu thread ada yang di akhiri dengan jangan berkomentar yang mengandung SARA. Sebenarnya apa sih yang di maksud dengan SARA? contohnya saja anda tak boleh berkomentar mengandung SARA dalam blog ini, lantas apa yang di maksud dengan SARA? SARA merupakan kepanjangan dari Suku Ras Agama Dan Antar Golongan, nah jadi maksudnya kita di larang berkomentar yang mengandung hal tersebut. Secara pengertian SARA adalah pandangan dan tindakan yang di lakukan berdasarkan Identitas yang meliputi suku, ras, agama dan antar golongan.

Disamping itu SARA juga dapat di katakan dengan pelayanan yang tak adil kepada seseorang di karenakan orang tersebut lebih mementingkan suku, agama, ras maupun golongannya. Jadi intinya SARA itu merupakan hal yang tidak baik karena lebih mementingkan kepentingan golongannya dari pada kepentingan umum. Itu sebabnya kita di larang berkomentar yang mengandung SARA di forum maupun blog seperti punya saya ini.

Contohnya saja anda mengatakan bahwa Suku anda merupakan suku yang paling hebat dan suku anda pantas untuk berkuasa sedangkan suku yang lain harus tunduk dan menjadi budak, inilah yang di namakan dengan Sara. SARA dapat menimbulkan perpecahan dan perdamaian untuk itu sebisa-bisanya pentingkanlah kepentingan umum dulu, semua orang memiliki hal yang sama jangan membedakan mereka karena mereka bukan golongan anda.

Demikian intinya sara Merupakan tindakan yang mengatasnamakan identitas golongan tertentu seperti suku, ras agama. Semoga bermanfaat.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger