Artikel Terbaru :

Home » » cara menjadikan komputer windows 7 berbahasa Indonesia

cara menjadikan komputer windows 7 berbahasa Indonesia

Telah diakui bawah komputer merupakan perangkat elektronika yang sangat membantu pekerjaan kita sehari-hari. Secara default komputer yang kita gunakan (windows 7) memiliki bahasa yakni bahasa Inggris. Mengapa menggunakan bahasa Inggris sebagai default bahasanya karena memang bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang sudah banyak orang yang paham dengan bahasa ini. Jika anda merupakan orang yang pandai dalam bahasa inggris atau paling tidak sedikit-sedikit mengerti bahasa Inggris mungkin hal ini tidak akan menjadi masalah, namun lain halnya jika anda kurang atau bahkan tidak tahu sama sekali mengenai bahasa Inggris maka hal ini akan menjadi masalah besar bagi anda.

Masih sedikit orang yang tahu bahwa sebenarnya windows 7 yang saat ini kita gunakan bisa kita rubah menjadi bahasa Indonesia, mengapa harus bahasa Indonesia karena bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan dan bahasa Ibu kita sehingga sudah barang tentu kita paham dan hafal betul dengan bahasa Indonesia. Nah untuk anda yang tertarik untuk merubah bahasa default windows 7 (bahasa Inggris) menjadi bahasa yang sobat kehendaki (bahasa Indonesia) silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Pertama silakan kunjungi link untuk mendownload lip bahasa Indonesia dari microsoft disini
Scrol ke bawah dan temukan seperti gambar berikut ini:

Klik jika kurang jelas

Disana ada pilihan download yakni 32 bit dan 64 bit, pilihlah salah satu yang sesuai dengan komputer anda.
Tips: Jika anda tidak tau komputer anda termasuk yang 32 bit atau yang 64 bit anda bisa mendownload keduanya, saya rekomendasikan untuk yang 32 bit dahulu. Instal yang 32 bit jika ternyata gagal berarti komputer anda menggunakan yang 64 bit, instal yang 64 bit dan seharusnya akan berhasil.

Lihatlah laptop saya 32 bit yang telah berubah menjadi bahasa indonesia seperti gambar di bawah ini:


Bagaimana mudah bukan untuk menjadikan windows 7 anda menjadi bahasa Indonesia? Jika masih bingung atau ada hal yang perlu di tanyakan seputar artikel ini bisa berkomentar di kotak komentar yang telah di sediakan. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger