Artikel Terbaru :

Home » , » beberapa gereja yang telah berubah menjadi masjid

beberapa gereja yang telah berubah menjadi masjid

gereja-gereja yang berubah menjadi masjid~ Gereja dan masjid merupakan dua tempa yang digunakan manusia untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Letak perbedaannya kalau masjid digunakan untuk beribadah umat Islam (termasuk saya) sedangkan gereja digunakan untuk beribadah umat kristian (setau saya seperti itu). Berhubung saya umat islam dan selamanya juga akan tetap islam maka kali ini saya akan membuat artikel yang bilamana tujuannya adalah untuk memperkuat iman serta keyakinan kita akan kebenaran islam. Berikut ini adalah daftar  gereja yang telah di ubah alih fungsikan sebagai masjid:
masjid cantik beautiful

1. Majid Brent, london
Masjid ini berawal dari sebuah gereja yang diketahui telah ditinggalkan oleh umatnya. Karena umat muslim mengetahui bangunan ini sudah tak dipakai lagi maka di jadikanlah sebuah masjid, semenjak pertama kali bangunan ini dijadikan masjid tak ada perubahan yang dilakukan kecuali menambahkan beberapa aksesoris masjid di atasnya (seperti kubah dan sebagainya).

2. Masjid sentral Wembley
Masjid yang pada awalnya gereja ini juga tak membuat banyak perubahan pada bangunan asli, sehingga setiap orang yang melihatnya akan dengan jelas dan mudah mengetahui bahwa dahulunya masjid ini adalah gereja. Masjid yang terletak di pusat kota Wembley ini berada di dekat Wembley Park Station. Di daerah tersebut memiliki komunitas muslim yang cukup besar.

3. Masjid new Peckhman
Masjid ini didirikan oleh Syeikh Nadzim Al Kibrisi, masjid ini terletak di dekat Burgess Park, lebih tepatnya lagi berada di daerah London. Masjid ini pada mulanya adalah bekas bangunan gereja St Marks Cathedral

4. Masjid Jami', London.
Pada awalnya bangunan ini merupakan bangunan gereja yang didirikan pada tahun 1743 dan merupakan gereja umat kristen Protestan. Karena semakin hari jamaahnyaa semakin menurun (atau bahkan sudah tak ada lagi jamaahnya) maka gereja ini dijual dan akhirnya dijadikan sebuah masjid.

Sama halnya dengan bangunan jika ditinggalkan oleh penghuninya makan jangan salahkan jika dihuni oleh manusia lain, seperti pulau-pulau terluar Indonesia jika kita tidak menjaganya maka jangan salahkan pula jika negara tetangga merebut dan mengurusinya dengan baik. Semoga beberapa gereja yang telah berubah fungsi menjadi masjid diatas dapat memperkuat keimanan dan kepercayaan kita bahwa agama islam memanglah agama yang benar, agama islam ada;lah agam,ayang berasal dari Allah Tuhan semesta alam. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya, sekian dan terimakasih karena telah membaca.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger