Artikel Terbaru :

Home » » dampak negatif menonton TV (televisi) terlalu lama

dampak negatif menonton TV (televisi) terlalu lama

dampak buruk melihat TV terlalu lama~  TV sudah tak asing lagi di Indonesia, jangankan di Indonesia di dunia saja sepertinya TV bukanlah barang yang mewah lagi. Perkembangan teknologi yang sangat pesat juga mendorong para produsen TV untuk terus berinovasi meningkatkan produk mereka, salah satu caranya adalah membuat TV canggih yang dapat digunakan untuk bermain game, berinternetan, bertelpon, ber SMS dan masih banyak lagi. Ditengah banyaknya manfaat dari televisi sebagai sarana informasi taukah anda ada dampak buruk dari menonton TV yang terlalu lama? Apa saja dampak buruk itu akan kita bahas dalam artikel ini, berikut ini adalah beberapa dampak buruk dari menonton TV terlalu lama:
televisi

1. Menyebabkan gangguan tidur
Ternyata dibalik pesonanya TV juga memiliki dampak buruk yakni akan menyebabkan gangguan tidur. Jika anda melihat TV terlalu lama akan menyebabkan anda terbangun lebih lama yang disebabkan oleh pengaruh buruk dari pengurangan melatolin yang disebabkan oleh sinar yang dipancarkan oleh televisi.

2. Menggangu penglihatan
Jika anda menonton TV terlalu lama akan menyebabkan gangguan pada mata. Saat kita melihat suatu yang menyala diantara yang gelap maka mata kita akan fokus terhadapnya yang dapat menyebabkan ketegangan pada mata, dan hal ini tidaklah baik.

3. Terpengaruh hal buruk bagi anak-anak
Jika anda punya anak kecil dan suka melihat televisi sebaiknya anda harus mengawasinya dengan baik dan serius karena akhir-akhir ini banyak sekali hal-hal yang tak sesuai norma dan agama yang di tampilkan di televisi, terutama saat jam malam.

4. Kurang sosialis
Jika anda ketagihan menonton TV maka hal buruk yang akan terjadi pada diri anda adalah melupakan lingkungan sekitar, melupakan teman-teman anda, melupakan sepak bola (yang nyata) dan masih banyak lagi. Hal ini tidaklah baik karena orang-orang akan menganggap anda suka menyendiri dan tak mau bersosialisasi.


Sekian semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya. Oh ya, meskipun banyak hal buruk akibat menonotn TVterlalu lama namun sebenarnya justru banyak sekali manfaat dari menonton TV asalkan kita bisa mengatur waktu dan tak terlalu berlebihan dalam menonton TV.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger