Artikel Terbaru :

Home » , » Apakah blogger aman dari hacker?

Apakah blogger aman dari hacker?

Apakah blogspot aman dari serangan hacker~ Mengelola blog memang salah satu kegiatan uang menyenangkan. Saat pertama kali anda membuat blog anda tentunya ingat saat-saat anda kebingungan memilih paltform blog apa yang ingin anda gunakan untuk membuat blog ( bisa blogger, wordpress, joomla maupun mywapblog). Di saat pertama kali anda ingin membuat blog tersebut pastinya anda akan memperhatikan beberapa keunggulan masing -masing dari penyedia platform blog tersebut misalnya saja blogger/blogspot dengan java scriptnya dan mywapblog yang bisa di kelola dengan HP atau Ponsel. Nah berbicara mengenai blog kali ini saya akan sedikit membahas mengenai apakah blog di blogger/blogspot aman? Dengan kata lain apakah blog yang anda buat di blogspot itu aman dari hacker? Seperti yang kita tahu bahwa Mywapblog akhir-akhir ini sedang mengalami serangan DDOs, menurut saya ini merupakan hal yang seharusnya tidak terjadi mengingat pengguna Mywapblog yang sudah banyak jadi tidak bisa ngeblog karena host dari mywapblog di serang. Nah tentunya kita tidak ingin ha tersebut terjadi pada blog kita (blogspot) bukan?

Apakah blogspot aman?
Ya blogspot sangat-sangat aman, meskipun tidak seratus persen karena tak ada situs yang sempurna. Blogspot atau blogger merupakan miliki dari raksasa internet Google, perlu anda ketahui bahwa orang-orang yang bekerja di google merupakan orang-orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya. Saya yakin mereka sudah mempersiapkan sistem keamanan mereka sebelumnya, jika memang benar blogspot sangat rentan terhadapat hacker sudah pasti dari dulu google sudah tak ada.

Menurut kabar yang beredar bahkan google akan membayar orang yang berhasil menemukan celah keamanan google dengan ratusan dolar, waw,, sungguh bukan angka yang sedikit. Jika anda merupakan seorang hacker yang hebat cobalah hack situs blogger dan anda akan mendapatkan uang dari google.

Apakah pengguna blogspot aman?
Nah ini relatif, meskipun host blogspot sangat aman namun pengguna dari blogspot belum tentu aman dari serangan hacker. Mengapa saya katakan belum tentu? Karena atas kecerobohan pengguna contohnya memberi pasword kepada pacar atau orang dekat lain, memasukkan user name dan pasword di halaman fake log ini yang di buat hacker, Log ini di warnet yang tidak aman, dan masih banyak lagi. Intinya blogspot sangat aman dari hacker namun justru penggunanya sendiri yang belum tentu aman karena alasan ketidak pengetahuan dan kebodohan serta kecerobohan dari pengguna itu sendiri.

Jika dibandingkan dengan Mywapblog sangat jelas blogspot jauh lebih aman di banding mywapblog. Namun sepatutnya kita memaklumi karena mywapblog merupakan platform blog baru yang sedang berkembang. Dari segi server blogger sudah menggunakan Https yang berarti setiap data yang di kirim di enskripsi (lebih aman) sedangkan mywapblog masih menggunakan http yang berarti semua data yang di kirim di kirim apa adanya tanpa di enskripsi (lebih rentan terhadap hacker).

Apakah anda ingat situs Presiden kita SBY yang di hack belakangan ini?
Ya situs tersebut menggunakan server mandiri (da berbayar) itu berarti situs tersebut harus menjaga keamanannya sendiri. Berbeda dengan blog kita (blogspot) yang di jaga keamanannya oleh raksasa internet google. Jika kita waspada dan tidak sembarangan log in dan memberikan pasword kepada orang lain, insya Allah blog kita aman. Sekian semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger