Artikel Terbaru :

Home » » tips cara membuat artikel blog berada di halaman pertama mesin pencari google

tips cara membuat artikel blog berada di halaman pertama mesin pencari google

tips membuat artikel berada di halaman pertama mesin pencari google~ Menduduki halaman pertama mesin pencari terutama google merupakan dambaan bagi setiap blogger. Dengan tercapainya halaman pertama dalam setiap postingan yang kita buat maka blog kita akan kebanjiran pengunjung. tak perlu semuanya, jika setidaknya ada 10 artikel yang berada dalam posisi puncak mesin pencari itu sangatlah bagus dan tentu saja blog anda akan memiliki pengunjung. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan agar artikel dalam blog anda menduduki halaman pertama mesin pencari terutama google:

1. Buatlah template blog ringan
Jika saat ini kamu menggunakan template yang keren, banyak animasi, banyak fitur, ada jamnya, ada pemutar mp3 otomatis, ada animasi narutonya, ada pendeteksi alamat IP pengunjungnya, ada tanggalnya, ada gambar flashnya, dan segala macam tetekbengek lain yang menurut kamu itu keren maka mulai sekarang jika kamu ingin artikel dalam blog kamu berada dalam halaman pertama google kamu harus menghapusnya dan mengganti templatemu dengan yang ringan dan SEO friendly. Perlu kamu ketahui bahwa semua yang kamu pasang di blog tadi sama sekali tak disukai oleh pengunjung, justru itu membuat kesal para pengunjung.

2. Menulis artikel jangan copas
Cobalah bekerja sendiri, kalau kamu copas itu berarti bukan hasil kerja kerasmu sendiri. Saya senang karena sekarang google lebih mementingkan mutu, sehingga blog copas posisinya mulai terdesak dari mesin pencari. kalau kamu ingin blog yang bermutu dan banyak pengunjung usahakan membuat artikel sebanyak mungkin dan yang pasti jangan copas.

3. Judul artikel yang menarik dan belum banyak yang posting
Pertama yang harus kamu lakukan melakukan peninjauan dulu ke mesin pencari. Sebagai contoh kamu ingin memposting sesuatu dengan judul "manfaat menggunakan helm", maka kamu search dulu di mesin pencari kemudian akan ada banyak situs disana, setelah itu kamu bisa menentukan judul artikel yang tepat untuk artikel baru kamu misalnya saja berhubung judul "manfaat menggunakan helm" sudah banyak yang posting maka rubah judulnya menjadi "kegunaan menggunakan helm".

4. Isi artikel minimal 300 kata.
Artikel yang bermutu memanglah tak harus panjang, namun google telah mencanangkan bahwa sebaiknya kita membuat isi artikel minimal 300 kata jika artikel yang kita buat mau dianggap bermutu oleh mesin pencari. Kamu tak perlu menghitung satu-persatu kata artikel yang kamu buat, untuk menghitungnya secara mudah dan cepat baca disini.

5. Jangan lupa dengan page rank
Dari ke empat diatas hal yang paling menentukan adalah keaslian konten (tidak copas) dan page rank blog anda. Jika blog kamu memiliki pagerank yang bagus maka akan semakin mudah artikel berada dalam halaman pertama mesin pencari. Cara agar blog kamu mendapatkan pagerank yang bagus bisa kamu baca disini.

6. Update rutin dan berkala
Updatelah blog kamu secara rutin dan berkala agar mesin pencari lebih senang dengan blogmu. Jika kamu sering membuat artikel secara rutin maka alexa rank akan segera menurun, begitu pula dengan pagerank juga akan segera membaik. Jika pagerank membaik maka akan mempermudah artikel yang kamu buat menempati halaman pertama mesin pencari seperti google.
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Friday, April 5, 2013 at 11:54:00 PM GMT+7

makasih gan tipsnya bermanfaat banget ni.
semoga artikel saya di posisi 1 terus.. hahah :
salam kenal jangan lupa mamfir di blog saya Sams-Cyber4t

Saturday, April 6, 2013 at 10:14:00 AM GMT+7

@hj. Nelda Murni

Oke sob, meluncur

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger