Artikel Terbaru :

Home » » manfaat membaca dalam kehidupan sehari-hari

manfaat membaca dalam kehidupan sehari-hari

(dedi-smk.blogspot.com) Membaca merupakan aktiftas yan tak dapat ditinggalkan oleh manusia, mulai dari bepergian sampai pendidikan semuanya pasti menggunakan membaca. Membaca selain dapat menambah ilmu juga dapat mempermudah aktifitas kita, misalnya saja saat anda ingin pergi e jakarta pasti hal yang akan anda lakukan adalah membaca masing-masning bis guna mengetahui jurusan masing-masing. Berikut ini adalah manfaat dari membaca yng sebaian orang belum ketahui:



Menambah wawasan
Ini sangat jelas, bayangan saja apakah mungkin orang yang membaca akan sama dengan orang yang tidak membaca? Tentunya tidak demikian. Orang yang membaca akan memiliki wawasan yang lebih luas dibanding orang yang tak membaca.

Mendapat semangat untuk sukses
Tak jarang saat membaca terdapat beberapa kata yang memotivasi kita untuk selalu berusaha guna sukses. Dengan membaca seolah-olah kita mendapat petunjuk dan diberi saran serta motivasi untuk terus berusaha guna sukses.

Menambah kreatfifitas
Dengan membaca orang akan lebih kreatif, mengapa demikian karena orang yang membaca memiliki wawasan yang luas sehingga ide yang dia miliki juga luas dan banyak hingga pada akhirnya mendorong kreatifias yang tinggi.

Mengetahui dunia luar
Membaca dapa mengetahui dunia luar, misalnya saja anda membaca koran maka anda akan mengetahui apa saja yang terjadi diluar sana apakah banjir atau longsor atau baik-baik saja. Semuanya dapat anda dapatkan dengan membaca, bahkan sampai TV pun juga harus dibaca agar mengetahui maksud dari acara TV tersebut.

Menambah bijak
Nah ini dia yang paling saya suka. dengan membaca akan menambah kosa kata yang kita miliki sehingga hal ini sangat baik untuk menjadikan kita sebagai orang yang bijak. Dengan membaca otomatis kita akan teringat kosa kata yang digunakan oleh penulis bacaan sehingga kosa kata yang kita miliki sangat luas dan banyak.

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, have a nice day.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger