Artikel Terbaru :

Home » » cara print screen pada komputer

cara print screen pada komputer

Selamat sore sobat semuanya, pada kesempatan kali ini saya hanya inhin sdikit berbagi mengenai pengalaman pribadi saya. Pengalaman ini bermula ketika saya di jaili oleh teman saya. cara menjahilinya sebenanrnya simpel yakni membuka MS word kemudia menggunakan print screen dan hasil dari print screen tersebut di jadikan latar walpaper komputer. Ketika saya menggunakan komputer tersebut al-hasil saya bingung, kok MS wordnya nggak bisa di tutup ya? Ternyata oh ternyata saya di jahili oleh teman saya.

Pada kesempatan sore hari ini saya ingin membagikan cara bagaimana menggunakan print screen di komputer. Jika sobat belum mengathui apa itu print screen, print screen yakni mengambol gambar di komputer. Sebagai contoh saat membuka MS word kemudian anda mengambil print scrennya maka nanti sobat akan memiliki foto hasil print screen dengan gambar MS word tadi.

Bagaimana cara mengambil foto print screen di komputer?

Amati keyboard

  • Coba sobat amati di keyboard sobat dan cari tombol yang bertuliskan "print screen" atau kalau nggak ada cari yang "prt sc".
  • Setelah tombol tersebut ketemu untuk menggunakannya adalah dengan menekan ctrl + prt sc tadi
  • Jika gagal menggunakan ctrl + prt sc berarti komputer sobat menggunakan model fn + prt sc


Cara melihat hasilnya
Untuk melihat hasil print screen yang telah di lakukan dengan menekan ctrl + print sreen (prt sc) atau fn + print sreen (prt sc) tadi caranya buka paint atau kalau nggak piunya paint juga bisa pakai MS word. Setelah MS word atau paint terbuka klik kanan kemudian pilih paste (bisa juga di lakukan dengan ctrl+V).

Mudah bukan? sekian semoga bermanfaat, hujan dingin enaknya ngopi.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger