Artikel Terbaru :

Home » » manfaat fungsi seorang teman dan sahabat | sebuah arti dari pentingnya teman dan sahabat

manfaat fungsi seorang teman dan sahabat | sebuah arti dari pentingnya teman dan sahabat

Arti penting seorang teman dan sahabat- Teman atau sahabat merupakan hal yang sangatlah mendesak akan kebutuhannya. Teman dan sahabat keduanya sangat dekat dengan kita, mereka selalu ada saat kita membutuhkan mere juga selalu menjadi orang terdekat yang kita kenal untuk berbagi, entah itu masalah ataupun kegembiraan mereka selalu ada untuk membantu. Apa yang terjadi seandainya anda dijauhi dari teman? Apa yang akan terjadi jika anda tidak punya teman maupun sahabat? Hal yang mungkin terjadi jika anda tidak memiliki teman adalah mungkin diantaranya sebagai berikut:

1. Kesepian
Tentu jika anda tak memiliki teman maupun sahabat maka anda akan merasa kesepian, bayangkan saja keseharian anda hanya akan dihabiskan dengan berdiam diri dirumah dan mengunci diri di kamar. Berangkat sekolah pagi-pagi, pulang lalu langsung masuk kamar dan tak pernah pergi keluar, itulah yang akan terjadi jika anda tidak memiliki teman maupun sahabat.

2. Menghadapi semuanya dengan seorang diri
Jika anda memiliki banyak teman maupun sahabat maka semuanya akan terasa mudah karena anda melakukannya bersama-sama. Jika anda memiliki masalah maka seorang teman dan sahabat akan segera membantu anda, jika anda ingin berlibur anda bisa mengajak teman dan bersenang-senang dengannya. Sebaliknya jika anda tak punya teman maupun sahabat maka apa yang anda lakukan haruslah dilakukan sendiri, anda punya masalah tak ada yang membantu, anda bepergian tak ada yang peduli apa lagi mau ikut.

3. Hidup menjadi sulit
Saat anda membutuhkan sesuatu tak ada yang memberi, contohnya saja hal kecil saat anda tersesat mungkin anda akan kebingungan dan tak bisa pulang. Namun berbeda jika anda memiliki banyak teman, saat anda tersesat seorang teman masih akan menawarkan agar anda menginap di rumahnya dan kemudian hari anda akan ditunjukkan jalan pulang, banyak teman itu indah.

Ya sebenarnya masih banyak manfaat yang kita peroleh dari seorang teman, namun menurut saya hal tersebut tak mungkin saya tuliskan satu-persatu. Untuk itu perbanyaklah teman anda, tak peduli siapapun mereka apakah mereka berkulit hitam atau putih jadikanlah mereka seorang teman. Namun ada hal yang perlu anda ketahui dalam berteman, kehidupan kita dan kehidupan orang lain itu berbeda, jadi jika misalnya teman anda adalah seorang penjahat sedangkan anda adalah orang baik-baik, maka anda tak perlu meniru menjadi penjahat. Anda hanya perlu berteman tanpa merusak diri anda sendiri, pilihlah teman yang menurut anda pantas.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger