Artikel Terbaru :

Home » » cara memutihkan gigi secara alami

cara memutihkan gigi secara alami

Pada umumnya seharusnya gigi berwarna putih, namun karena beberapa sebab oleh makanan dan jarang sikat gigi maka lama -kelamaan gigi akan berubah menjadi kuning. Jika gigi sudah menjadi kuning, mau ngapa-ngapain pasti akan malu dilihat oleh orang. Apa lagi jika ada kontes senyum, mau di bawa kemana muka ini. Penyebab gigi kuning dari faktor ektrinsik (faktor yang berasal dari luar) biasanya karena bakteri kromogenik, makanan berminyak, minuman seperti teh, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa cra yang dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi anda:

1.  Menggunakan wortel
Selain digunakan sebagai sayuran ternyata wortel juga bisa digunakan sebagai penghilang plak pada gigi. Saat mengunyah wortel maka secara otomatis plak yang terdapat dalam gigi anda akan hilang. Karena wortel bisa menghilangkan plak jadi juga bisa untuk memutihkan gigi. Tidak ada plak maka gigi putih.

2. Menggunakan baking soda
Taukah anda apa bahan utama yang digunakan untuk membuat pasta gigi? Menurut berbagai sumber yang saya baca di internet ternyata bahan utamanya adalah baking soda. Baking soda dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi serta menghilangkan segala noda yang terdapat dalam gigi. Meskipun demikian penggunaan baking soda tidak boleh terlalu sering-sering, gunakanlah 1 atau 2 kali dalam 1 bulan. Cara menggunakannya tabur baking soda merata ke seluruh gigi kemudian diamkan selama 10 menit dan sikat dengan sikat gigi.

3. Menggunakan kulit jeruk
Jeruk merupakan buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia, selain rasanya yang enak buah jeruk juga murah sehingga bisa dinikmati oleh semua masyarakat di Indonesia. Buah jeruk ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi, aranya sangat mudah ambil kulit jeruk dan gosklah ke gigi anda layaknya anda menggosok gigi dengan sikat gigi. Kandungan pemutih yang halus dalam kulit jeruk tidak akan merusak email pada gigi anda.

Nah mudah bukan cara memutihkan gigi dengan cara alami? Jikayang alami saja banyak mengapa harus menggunakan yang tidak alami? Go Alami!
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger