Artikel Terbaru :

Home » » 5 negara dengan harga bensin termahal di dunia

5 negara dengan harga bensin termahal di dunia

5 negara dengan harga bensin termahal di dunia~ Bahan bakar minyak atau biasa kita sebut dengan istilah BBM merupakan kebutuhan yang sangat penting guna berjalannya suatu perekonomian bangsa. Dalam hal ini yang kita bahas adalah bahan bakar minyak khusus untuk bensin. Seperti yang kita ketahui bahwa bensin merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak terutama bagi kita yang memiliki kendaraan bermotor. Jika naik harga bbm tanpa pikir panjang kita langsung rame-rame demo dan sebagainya yang menurut saya itu tidak rasionalis. Bayangkan saja suatu saat nanti pasti negara akan kekurangan anggaran untuk mensubsidi BBM selama ini, lalu apa bila saat itu sudah tiba apakah kita akan demo lagi? Pikir dulu deh, jika kamu jadi pemerintah apa yang kamu lakuin? Apa kamu mau membuat harga bensin murah dan kalau bisa gratis? Emang duit dari mana? Suruh bayar pajak aja banyak yang nggak mau, giliran BBM naik pada demo. Ya udah dari pada membahas hal yang nggak jelas seperti itu mending kita bahs aja 5 negara dengan harga bensin termahal di dunia, dan faktanya Indonesia tidak termasuk 5 negara tersebut jadi jangan ngeluh harga bensin mahal.

1. Instanbul, Turki
Sebuah kota di turki yang bernama Istanbul memiliki harga bensin dengan harga termahal di dunia. Coba deh bayangin di kota ini anda harus membayar untuk satu liter benin dengan harga sebesar 22.600 rupiah, gila nggak tuh? Menyikapi hal ini wali kota Istanbul berencana akan menciptakan harga bahan bakar yang ekonomis.

2. Asmara, Eritrea
Asmara, mungkin sudah tak asing lagi di telinga anda. Asma disini bukanlah asmara kepada pacar atau asmara kepada istri namun merupakan sebuah kota yang terdapat di Eritrea. Harga bensin disana mencapai kurang lebih sama dengan Instabul diatas yakni seharga 22.600 rupiah.

3. Oslo, Norwegia
Di daerah ini anda harus membayar bensin dengan harga 21.800 rupiah untuk setiap liternya, hal ini disebabkan karena ketetapan harga pajak yang sangat tinggi dari uni Eropa. Fakta yang membuat tidak logis adalah di negara ini sebagian besar pendapatannya dari sektor ekspor minyak (bahan bakar), wah kayanya seperti Indonesia yang belum bisa mengelola kekayaan alamnya sendiri.

4. Athena, Yunani
Di sini anda harus membayar harga bensin dengan harga 20.000 rupiah perliternya. Hal tersebut dikarenakan adanya krisis ekonomi serta gejolak di Mesir dan Libya.

5. Monte Carlo, Monako
Tingginya harga bensin di Monte Carlo sebesar 19.800 mendorong bayak produsen otomatif untuk berinofasi dan menciptakan kendaraan dengan bahan bakar baru yakni bahan bakar listrik.


Demikian semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya, akhir kata semoga hari anda menyenangkan. Wassalamualikum
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger