Artikel Terbaru :

Home » » manfaat menyalakan lampu utama sepeda motor di siang hari- alasan menyalakan lampu motor disiang hari

manfaat menyalakan lampu utama sepeda motor di siang hari- alasan menyalakan lampu motor disiang hari

manfaat menyalakan lampu motor di siang hari- Motor merupakan hal yang sangat kita butuhkan. Dengan adanya kendaraan seperti sepeda motor maka akan sangat mempermudah pekerjaan kita, coba bayangkan jika seandainya tidak ada sepeda motor apakah anda akan selamanya menggunakan kendaraan umum atau kendaraan roda empat pribadi? Tentu hal tersebut tidak efektif, lagi pula kendaraan roda empat tak dapat melintasi jalan yang sempit. Pertanyaan sering timbul mengapa saat ini  sepeda motor diwajibkan menyalakan lampu utama di siang hari? Ternyata alasannya adalah saat siang hari mata cenderung akan mengarah ke sesuatu yang bercahaya seperti trotoar, pepohonan yang terkena sinar matahari, dan benda-benda bening yang bercahaya. ketika kita menerima cahaya seperti itu mata kita akan cenderung memperhatikannya untuk itu diwajibkanlah kendaraan bermotor menyalakan lampu utama dengan tujuan agar pengemudi yang lain cenderung memperhatikan lampu motor dan akhirnya dari kejauhan sudah diketahui bahwa didepan ada kendaraan lain. Ngomong-ngomong soal motor ini adalah beberapa manfaat menyalakan lampu utama di siang hari:

Manfaat menyalakan lampu utama di siang hari bagi kendaran sepeda motor
Kita tau bahwa sepeda motor merupakan kendaraan yang kecil dibandingkan dengan kendaraan lain seperti truk, mobil dan tronton. Bayangkan jika sebuah tronton (truk besar) gandeng sedang didahului oleh sepeda motor yang tak menyalakan lampu depan maka biasanya si supir tronton tidak akan dapat melihat dari kaca spion karena kendaraan sepeda motor kecil. Berbeda jika sepeda motor menyalakan lampu depan, maka dari kejauhan sudah terlihat bawa ada cahaya dibelakang yang menandakan akan ada kendaraan yang hendak mendahului. Dari uraian diatas saja sudah dapat disimpulkan bahwa manfaat yang paling besar dan menonjol dari meyalakan lampu utama di siang hari adalah bagi pengendara lain, yakni membuat pengendara lain lebih waspada dan mengetahui keberadaan kendaraan lain di sekitarnya.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger