Artikel Terbaru :

Home » » hal yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah baru (rumah idaman)

hal yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah baru (rumah idaman)

gambaran rumah
Yang perlu diperhatikan saat membangun rumah~ Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia, rumah menjadi tempat untuk keluarga dan menjadi tempat untuk berlindung, bahkan tak jarang pula rumah yang dijadikan sebagai tempa untuk berbisnis seperti halnya toko. Membangun rumah idaman merupakan idaman bagi setiap orang khususnya yang laki-laki karena mereka akan menjadi kepala keluarga. Dalam membangun rumah banyak hal yang harus diperhatikan karena kita hanya akan membangun satu rumah seumur hidup kita, kecuali jika kita kaya dan memang hobi berpindah-pindah tempat. Untuk itu dalam membangun suatu rumah memerlukan persiapan yang matang, hal yang perlu diperhatikan dalam membangun suatu rumah diantaranya:

1. Dana atau uang
Anda haus memiliki uang yang cukup untuk membangun rumah idaman anda. Jika anda memperkirakan akan membutuhkan 100 juta untuk membangun rumah maka anda harus memiliki uang lebih dari seratus juta, misalnya 125 juta atau lebih banyak lagi. Ingat membangun rumah akan menghabiskan uang banyak karena kita juga harus membeli perlengkapan rumah lainnya seperti TV, alat dapur, mesin cuci, alat mandi, tempat tidur, ruang tamu dan masih banyak lagi belum lagi ditambah dengan biaya dekorasi rumah yang tak sedikit.

2. Lokasi
ini penting, bisakah anda menentukan lokasi yang baik bagi rumah baru anda? Jika anda pintar anda akan memilih lokasi yang strategis (biasanya dekat dengan jalan), namun membeli lahan yang strategis seperti itu tidaklah mudah, kalaupun kita bisa menemukannya maka harganya akan sangat mahal. Lokasi yang strategis akan mendorong perekonomian anda menjadi lebih baik, anda bisa membuka toko atau warnet.

3. Model rumah
Ini sesuai selera anda, tak apa habis banyak uang asalkan rumah baru idaman anda sesuai dengan model dan gaya uang anda kehendaki. Kalau anda sudah memiliki istri atau keluarga lain anda dapat membicarakannya secara khusus dengan mereka, bermusyawarahlah dan ambil kesimpulannya untuk kebaikan bersama.

4. Warga sekitar lokasi rumah
Perhatikan juga warga sekitarnya, apakah mereka ramah, apakah mereka sopan, apakah mereka sangat sosialis atau apakah sebaliknya? harap perhatikan bahwa anda juga harus memiliki tetangga yang yang sesuai dengan kepribadian anda.

5. Jarak dengan tempat kerja
Usahakan membangun rumah yang dekat dengan tempat anda bekerja, sebagai contoh jika ada bekerja di Jakarta maka sebaiknya jangan membangun rumah di Surabaya karena akan menyulitkan anda.

6. Besar kecilnya rumah
Membangun rumah tak harus besar, tak harus mewah, tak harus bertingkat. Yang terpenting anda membangun ukuran rumah sesuai kebutuhan anda, kalau saya sendiri lebih menyukai rumah yang sederhana dan rapi. Membangun rumah yang besar selain menghabiskan banyak uang juga akan menguras dompet ada dalam perawatannya.

Suatu rumah memang sangat penting, suatu saat nanti jika saya mampu untuk membangun rumah maka jika Allah menghendaki saya akan membangun rumah yang sederhana namun kenyamanannya tk kalah dengan rumah yang mewah. Rumah sederhana tak harus kecil dan tak juga besar, yang paling penting rumah tersebut sesuai kebutuhan kita dan keluarga tercinta.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger