Artikel Terbaru :

Home » » cara memperbaiki mengatasi HP/ponsel yang tercebur ke dalam air

cara memperbaiki mengatasi HP/ponsel yang tercebur ke dalam air

(dedi-smk.blogspot.com) HP merupakan sarana penting untuk berkomunikasi dengan orang ain, baik itu sahabat, teman maupun saudara dekat kita. HP ibaratkan barang yang tak dapat ditinggalkan didunia ini, namun ada kalanya saat kita sedang membutuhkan HP tiba-tiba kita mendapat kendala. Kendalanya adalah HP kita tercebur ke air saat hendak mencuci pakaian, lala apa yang harus dilakukan? Tenang kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk mengatasi HP anda yang tercebur kedalam air, cara pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke warnet kemudian melakukan pencarian di google dan membaca artikel ini. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut:

Jangan hidupkan HP
Jika HP anda tercebur kedalam air dapat dipastikan terjadi short atau hubung singkat pada masing-masing komponen, ingatlah bahwa air merupakan bahan penghantar yang bisa membuat komponen dalam HP hubung singkat.

Lepas semua komponen yang bisa dilepas
Lepaslah semua komponen yang dapat dilepas dari HP terutama baterai, lepas baterai, penutup dan semuanya yang dapa dilepas tujuannya agar HP cepat kering dan sumber energi HP (baterai) tidak membuat hubung singkat.

Keringkan HP dan baterai
Keringkan HP anda dengan cara dijemur dibawah terik matahari atau yang lainnya, sampai disini masih dilarang untuk menghidupkan HP karena komponen masih dalam keadaan basah. Jangan lupa keringkan juga baterai bersamaan dengan HP.

Teknik mengeringkn HP
saat musim hujan mungkin akan sulit untuk mengeringkan HP anda melalui sinar matahari, sebagai alternatufnya anda dapat menaruhnya kedalam beras hingga beberapa hari sampai benar-benar kering. Jangan lupa masukkan juga baterainya supaya ikut kering.

Hidupkan HP
Setelah anda yakin bahwa HP anda sudah kering langkah terakhir adalah menghidupkannya, kemungkinan besar HP anda masih bisa diselamatkan namun ada juga yang gagal dengan cara ini. Jika HP anda hidup kembali dengan normal berarti cara ini sukses, namun jika HP anda tak mau hidup kemungkinan besar baterainya telah rusak dan kemungkinan kedua HP anda telah rusak karena hubung singkat.

Semoga bermanfaat.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger