Artikel Terbaru :

Home » » cara masak mie instan yang baik dan sehat

cara masak mie instan yang baik dan sehat

(dedi-smk.blogspot.com) Mi instan merupakan makanan siap saji yang sangat praktis dan enak. namun tahukah anda bahwa memasak mi instan dengan cara yang salah akan berdampak buruk pada kesehatan anda? Jika mi instan dimasak dengan cara yang baik sebenarnya masih juga menimbulkan efek buruk, namun paling tidak bisa mengurangi efek buruk tersebut. Berikut ini adalah cara yang baik digunakan untuk memasak mi instan agar tetap sehat dan tentunya dengan cara yang baik.

1. Taruh bumbu dalam mangkuk/piring
Harap diperhatikan agar tidak memasak bumbu bersamaan dengan mi instan. Tuang bumbu dalam piring dan jangan dijadikan satu dengan mi.

2. Memasukkan mi saat air mendidih
Tunggulah beberapa saat hingga air mendidih, setelah air mendidih segeralah masukkan mi. Tujuannya adalah agar citarasa mi nantinya lebih kenyal dan enak.

3. Buang air hasil rebusan
Setelah mi instan yang direbus tadi dirasa sudah matang, buanglah air rebusannya. Air rebusan tersebut berwarna putih seperti air keruh, nah itulah bahan kimia pengawet mi. jika anda membuang air tersebut berarti anda telah membuang bahan kimia yang bisa membahayakan kesehatan anda.

4. Masak mi untuk ke dua kalinya
Setelah tadi mi instan dipisahkan dari airnya maka masaklah kembali mi tersebut supaya bahan kimia yang ada pada mi i stan lebih bersih hilangnya. Jujur saja saya tidak memasak mi 2 kali seperti ini, namun jika anda ingin sehat masaklah dengan cara seperti ini.

5. Buang air hasil rebusan untuk kedua kalinya
Buanglah air hasil rebusan tadi. Usahakan agar mi sampai sekering mungkin.

6. Tuangkan air dalam termos
Setelah mi tadi dipisahkan dari air rebusan maka langkah terakhir adalah meletakkan mi kedalam piring yang sudah diberi bumbu tadi dan memberi kuah dengan air panas dari termos.

7. Mi sehat siap untuk dimakan

Semoga bermanfaat ya sob.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger