Artikel Terbaru :

Home » » solusi cara agar tidak malas mengelola blog

solusi cara agar tidak malas mengelola blog

(dedi-smk.blogspot.com) Mengelola sebuah blog memanglah gampang-gampang susah, susahnya kita harus memikirkan template dan membuat artikel setiap hari sedangkan mudahnya kita bisa membuat artikel 1 minggu sekali saja tergantung kemauan kita. Sebenarnya jika anda sadar bisnis blog merupakan bisnis yang menjanjikan, lihat saja anda hanya perlu membuat artikel sebanyak mungkin dan menarik para pengunjung agar mengunjungi blog anda. Setelah blog anda banyak pengunjung maka akan segera kebanjiran iklan yang berada di blog anda, nah saat blog sudah memiliki iklan seperti ini yang sulit sekali untuk menjaga agar para pemasang iklan tetap bertahan di blog kita. Baiklah berikut ini adalah berbagi tips agar tidak malas dalam mengelola blog:

1. Jangan sia-siakan waktu luang
Ingat sekejap apapun waktu jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik maka akan bisa bermanfaat buat kita, sebagai contoh dari pada anda mengisi waktu dengan mendengarkan musik atau bermain game lebih baik anda gunakan untuk mengelola artikel anda meskipun hanya satu artikel yang akan anda dapatkan untuk waktu yang singkat.

2. Yakin blog akan membawa anda sukses
Yakinlah bahwa blog merupakan cara kerja baru yang akan menjanjikan buat anda, jika anda serius mengelola blog berilah target untuk diri anda sendiri misalnya dengan mentargetkan 5 artikel perhari. Ingatlah bahwa pengunjung akan datang jika kita mempunyai informasi yang mereka butuhkan. Cara kita menyampaikan informasi terhadap pengunjung adalah dengan artikel, untuk itu buatlah artikel sebanyak mungkin.

3. Bertekat ingin sukses dari blog
Tekat dan keyakinan yang kuat akan mendorong anda untuk selalu berusaha mengelola blog anda, jangan mudah putus asa karena blog anda sepi pengunjung. Sadarlah bahwa blog anda sepi pengunjung karena memang saat ini blog anda belum memiliki banyak artikel. Perhatikan saja blog yang banyak pengunjungnya, jumlah artikel mereka mencapai ribuan hingga puluhan ribu artikel dan mereka mengupdate blog mereka minimal 5 artikel setiap hari (bahkan ada yang minimal 10 artikel).

4. Jangan terburu mengharap mendapat uang dari blog
Banyak sekali orang yang berharap agar segera mendapatkan uang dari blog mereka. Mungkin mereka terlalu berambisi sampai-sampai blog yang baru berusia 1 bulan dan belum memiliki pengunjung dengan jumlah yang pasti saja sudah berani menawarkan pemasangan iklan. Sudah dapat ditebak tidak akan ada orang yang mau memasang iklan di blog yang baru berusia 1 bulan karena selain belum memiliki pengunjung yang pasti juga masih istilah kasarnya abal-abalan.

5. Segera tuangkan ide anda ke dalam blog
Ini kasus banyak sekali terjadi, jika misalnya anda mendapatkan ide akan mempostingkan artikel A kemudian anda menundanya dan mencari ide lain yang menurut anda lebih mudah dalam pembuatan artikelnya maka anda telah melakukan kesalahan besar. Jika anda sudah mendapatkan ide kemudian anda meninggalkannya maka anda akan lupa dengan ide yang ditinggalkan tadi, akibatnya ide tersebut tidak akan terealisasikan menjadi sebuah posting. Jika suatu saat anda sudah kehabisan ide maka inilah awal anda akan mulai malas mengelola blog.

Demikian semoga ada manfaatnya bagi pembaca blog ini.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Monday, April 8, 2013 at 8:35:00 AM GMT+7

oh gtu yaaa? sekarang jadi tahu
terimakasih banyak gan

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger