Artikel Terbaru :

Home » » dampak efek negatif kurang tidur

dampak efek negatif kurang tidur

(dedi-smk.blogspot.com) Tidur merupakan kebutuhan manusia yang sangat fital, semua orang memerlukan tidur untuk bisa beraktifitas dengan normal. Namun ada juga karena tuntutan yang diakibatkan oleh pekerjaan sehingga mendorong orang tersebut kekurangan tidur. Tanpa disadari orang yang kekurangan tidur ternyata akan memiliki dampak yang buruk, dampak negatif tersebut antara lain:


Kecelakaan
Salah satu faktor terbesar yang menyebabkan kecelakaan adalah kurang tidur. Kecelakaan disini bukan hanya kecelakaan di kendaraan saja, namun juga meliputi kecelakaan pada saat bekerja, kecelakaan saat bermain dan lain sebagainya.

Kanker payudara
Sebuah penelitian di sebuah universitas di Jepang menunjukkan bahwa wanita yang setiap harinya kurang tidur dari 6 jam ternyata beresiko 62% terjangkit penyakit kanker payudara.

Sulit untuk menerima pelajaran ketika sekolah
Kurang tidur menjadi penyebab siswa tidak bisa menangkap apa yang di berikan oleh guru. Kurang tidur ternyata akan mengganggu konsentrasi, penalaran dan pemecahan masalah sehingga jika kita kurang tidur bisa jadi anda akan kurang bisa berfikiran jernih.

Menjadi pelupa
Mungkin jika anda tidak ingin menjadi seorang yang pelupa mulailah perbanyak tidur mulai diri sekarang. Sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa kekurangan tidur akan mempengaruhi memori otak manusia, dan jika anda tidak ingin menjadi pelupa penuhilah waktu tidur ideal anda.

Pekerjaan menjadi berantakan
Kita tau bahwa bekerja untuk menghidupi keluarga, termasuk kita bekerja lembur semuanya untuk keluarga kita. Disamping semua itu kita juga harus memelihara tubuh kita, sebagai contoh kita menghidupi keluarga namun tidak menghidupi diri sendiri apakah itu benar? Tentu saja tidak, kita juga memerlukan waktu istirahat untuk menghidupi mereka.

Begitu pentingnya tidur, pesan saya jika anda memiliki sedikit waktu untuk beristirahat gunakanlah untuk tidur  dan jangan gunakan waktu sempit anda hanya untuk bermain game atau mendengarkan musik.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger