Artikel Terbaru :

Home » » manfaat buah rambutan bagi kesehatan manusia

manfaat buah rambutan bagi kesehatan manusia

(dedi-smk.blogspot.com) Buah rambutan sangat disukai masyarakat Indonesia karena rasanya yang manis dan enak, namun siapa sangka dibalik rasanya yang manis serta enak itu ternyata buah rambutan juga mengandung banyak manfaat yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi buah tersebut. Manfaat yang terkandung dalam buah rambutan ini ternyata belum banyak diketahui oleh masyarakat, kebanyakan dari masyarakat tertarik memakan buah rambutan bukan karena manfaatnya namun karena rasanya yang manis dan enak. Jika kamu ditanya apakah manfaat buah rambutan? Pasti kamu akan menjawab tidak tahu, karena seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa manfaat buah rambutan belum banyak diketahui oleh masyarakat luas terutama di Indonesia yang tingkat pendidikannya masih kurang. Buah rambutan sebenarnya adalah buah tropis asli Indonesia, jadi wajar saja jika buah ini eksis di Indonesia, namun jangan salah ternyata saudara kita Malaysia juga menyukai buah ini. Saya rasa ini merupakan hal yang wajar mengingat mereka juga musuh satu rumpun dengan kita, jadi untuk urusan selera pasti juga tidak berbeda jauh. Manfaat buah rambutan yang perlu kita ketahui diantaranya:

Mengandung vitamin
Buah-buahan mengandung banyak vitamin, pada umumnya kebanyakan buah mengandung vitamin C begitu pula dengan buah rambutan yang ternyata juga mengandung vitamin C.

Mengobati penyakit sariawan
Jika kamu terkena sariawan dan kebetulan kamu memiliki buah rambutan jangan terburu-buru untuk membeli obat sariawan di toko, karena kulit buah rambutan dapat digunakan sebagai obat sariawan. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu memisahkan kulit dari buahnya kemudian rebus kulit rambutan tadi dan berkumurlah dengan air hasil rebusan buah rambutan tadi.

Obat diet
Memakan buah rambutan selain enak ternyata juga mampu membantu anda untuk diet, todak perlu lagi tersiksa dengan program diet yang menyakitkan kini anda dapat melakukan program diet dengan memakan buah rambutan.

Obat alami (herbal)
Disamping rasanya yang manis sebagian orang juga berpendapat bahwa buah rambutan dapat digunakan sebagai obat herbal, contohnya untuk mengobati diare dan demam.

Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Monday, February 25, 2013 at 6:42:00 PM GMT+7

ternyata buah rambutan banyak khasiatnya ya buat kesehatan. terima kasih telah berbagi info keren ini.

Monday, February 25, 2013 at 7:25:00 PM GMT+7

terimakasih tas komentarnya, meskipun saya tau tujuan anda hanyalah promosi dan anda juga tak membaca artikel ini (hanya baca judulnya saja) namun saya menghargai usaha anda. Semoga bisnis anda sukses ya.... amin

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger