Artikel Terbaru :

Home » » manfaat buah pepaya bagi manusia

manfaat buah pepaya bagi manusia

(dedi-smk.blogspot.com) Pepaya merupakan buah manis khas yang sampai saat ini masih banyak peminatnya. Selain enak untuk dimakan ternyata pepaya juga mengandung segunung manfaat bagi penikmatnya. Buah pepaya bisa tidak hanya bisa dikonsumsi apabila sudah masak, namun juga bisa dikonsumsi meskipun buah ini belum masak dengan dijadikan rujak. Zaman dahulu sebelum penelitian lebih lanjut mengenai buah pepaya, pepaya sudah digunakan untuk merawat kecantikan serta sebagai bahan untuk pengobatan. Manfaat buah pepaya salah satunya yang paling disenangi wanita adalah dapat digunakan sebagai sarana diet, cewek sekarang siapa yang tidak mau langsing? Jika tidak namun membeli obat pelangsing yang mahal maka buah pepaya bisa dijadikan alternatif bagi kalian. Ya sudah daripada lama-lama langsung aja inilah manfaat buah pepaya versi dedi-smk:

1. Sebagai sayuran
Pernahkah kalian memakan sayuran buah pepaya? biasanya buah pepaya yang belum matang yang dijadikan sebagai sayuran, rasanyapun cukup gurih dan nikmat untuk teman memakan nasi dan sebagai pelengkap tambahkan dengan kerupuk renyah.

2. Sebagai sumber pangan buah-buahan
Saat lapar apa aja harus kita makan untuk menghilangkan rasa lapar yang melanda perut kita, asal jangan mkan batu dan yang diharamkan oleh Allah memakan buah pepaya dapat menjadi alternatif untuk mengatasi lapar yang sedang melanda perut kamu.

3.Sebagai obat menyembuhkan luka
Saat anda memakan buah pepaya jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya, kulit buah pepaya dapat digunakan untuk mengobati luka kulit dan luka cidera.

4. Berkhasiat menyehatkan rambut
Banyak sampo sat ini menawarkan buah pepaya sebagai bahan pembuatnya, mengapa demikian? Karena ternyata buah pepaya mampu menyuburkan pertumbuhan rambut dan juga mampu menghilangkan ketombe, untuk itu makan buah pepaya jika malas menggunakan sampo hehe..

4. Bermanfaat sebagai antioksidan
Antioksidan dalam buah pepaya (vitamin C) dapat mengurangi resiko kerusakan kulit akibat sinar matahari yang berlebihan.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger