Artikel Terbaru :

Home » » ikan purba tertua yang belum punah

ikan purba tertua yang belum punah

(dedi-smk.blogspot.com) Ikan merupakan hewan air yang sebagian menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar khususnya daerah pantai. Berkembangan ikan sangatlah beragam, mulai dari ikan purba dan ikan yang akhir-akhir ini baru ditemukan dan diberi dengan nama oleh manusia. Kebanyakan orang menganggap bahwa ikan purba itu sudah punah dan tidak dapat untuk dilihat lagi, namun benarkah demikian? Ternyata tidak, masih ada beberapa ikan purba yang belum punah, ikan-ikan tersebut adalah sebagai berikut:

1. COELACANTH
Ikan ini mulai hidup sekitar 380 juta silam, itu berarti ikan ini lebih tua dari dinosaurus yang hanya berusia 200 juta tahun silam. Berdasarkan teori seharusnya ikan ini ikut punah saat kepunahan dinosaurus terjadi, namun ikan ini tertangkap di afrika selatan sejak saat itu foto dari ikan ini mulai banyak beredar.

2. PONYPTERUS SENELAGUS


Ikan dengan nama aneh ini termasuk kedalam ikan yang bersirip banyak, ikan ini juga mirip dengan ular sehingga disebut pula dengan snake fish. Ikan yang termasuk jenis hewan karnivora ini menjadikan ikan-ikan kecil sebagai makanannya.

3. ALLIGATOR GARS


Ikan yang termasuk kedalam ikan tertua ini ditemukan di wilayah Amerika selatan, utara dan meksiko. Ikan ini mampu mencapai kepanjangan dengan berat 200 kg, suatu angka yang bukan sedikit yang berarti ikan ini lebih besar daripada manusia. Dinamakan aligator gars karena memang ikan ini mirip buaya dan memiliki rahang panjang serta dua dua sisi gigi yang tajam.Ikan ini termasuk ikan yang rakus dan sangat berbahaya bagi manusia.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.


Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger