Artikel Terbaru :

Home » » 5 manfaat buah mangga untuk kesehatan

5 manfaat buah mangga untuk kesehatan

(dedi-smk.blogspot.com) Buah mangga merupakan buah yang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia, buah mangga yang manis serta menyegarkan ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menikmatinya. Disamping rasanya yang manis dan gurih ternyata buah mangga juga mengandung sejuta manfaat yang dapat kita peroleh apabila kita mengkonsumsi buah tersebut. Seiring berkembangnya teknologi para peneliti semakin menemukan berbagai manfaat dari buah mangga yang belum diketahui. Buah yang nikmat apabila dikonsumsi ini ternyata juga menyehatkan karena mengandung 10% kalori, 25% vitamin A, 76% vitamin C, sedangkan sisanya mengandung nutrisi dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Dari komposisi buah mangga saja sudah sangat bermanfaat bagi tubuh apalagi manfaat buah mangga yang sesungguhnya, inilah manfaat buah mangga (versi-dedi-smk):

1. Meningkatkan Imun
Buah mangga ternyata mampu meningkatkan Imun itu berarti dengan mengkonsumsi buah mangga maka sistem kekebalan tubuh kita akan bertambah, sehingga kita tidak rentan lagi terhadap penyakit. Hal yang membuat buah mangga dapat meningkatkan imun adalah adanya kandungan vitamin C dan A yang cukup tinggi dalam buah tersebut.

2. Mengobati panas dalam
Pada saat anda mengalami panas dalam meminum jus mangga adalah obat tradisional alami yang tepat yang akan segera mendinginkan tubuh anda.

3. Membuat mata sehat
Vitamin A yang terkandung dalam buah ini mampu menyehatkan mata, mengingat vitamin A yang terkandung didalam buah ini mencapai 25% jadi sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan mata.

4. Mencegah kanker
Penyakit ganas yang mematikan ini ternyata dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah mangga. Sebuah penelitian mengatakan bahwa buah mangga mengandung sebuah antioksidan penting yang mampu mencegah penyakit kanker.

5. Mencerahkan kulit
Senyawa yang terkandung didalam buah mangga ternyata dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat. Ini sangat direkomendasikan bagi anda terutama kaum wanita, jangan hanya bergantung pada krim pencerah kulit saja tapi sekali-kali juga mencoba buah alami yang mampu mencerahkan kulit kalian. Penggunananya dapat digunakan secara internal maupun eksternal terhadap kulit.
Share this post :

+ komentar + 6 komentar

Monday, January 7, 2013 at 11:02:00 AM GMT+7

Buah kesukaanku gan,enak banget.

Gan,ada banner tidak?kalau ada kita tukar banner,bannerku bisa di ambil lewat link diatas.

Monday, January 7, 2013 at 11:04:00 AM GMT+7

Gan,post diatas aku linkan disini,

Monday, January 7, 2013 at 4:14:00 PM GMT+7

maaf sob saya tidak menggunakan banner karena akan memberatkan blog

Monday, January 7, 2013 at 4:15:00 PM GMT+7

dimana sob?

Anonymous
Friday, January 25, 2013 at 9:20:00 AM GMT+7

literaturx dr mana??

Monday, March 18, 2013 at 9:28:00 AM GMT+7

twenyata buah mangga akaya akan manfaatnya selain rasanya enak saya baru mengetahui hal ini terimakasih banyak untuk informasinya

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger