Artikel Terbaru :

Home » , » 5 makanan yang tidak membuat gemuk karena rendah kalori

5 makanan yang tidak membuat gemuk karena rendah kalori

(dedi-smk.blogspot.com) Anda ingin kurus namun tidak mau meninggalkan rutinitas makan yang banyak? Jangan khawatir karena sebenarnya banyak sekali makanan yang enak namun tidak akan membuat kita gemuk karena makanan tersebut rendah kalori. memang benar gemuk sudah menjadi musuh utama terutama bagi kalangan wanita. untuk mengatasi hal tersebut berikut ini adalah daftar 5 makanan sehat, enak, murah dan yang paling penting tidak akan membuat kita gemuk. Apa saja makanan tersebut simak dibawah ini:

1. Apel
Anda suka makan buah? Makan saja buah apel, selain mengenyangkan ternyata buah apel juga mengandung sangat sedikit kalori. Semakin sedikit kalori yang terkandung dalam makanan semakin tidak akan membuat anda gemuk, selain tidak akan membuat anda gemuk ternyata apel juga mengenyangkan. Selain itu buah apel juga sudah terkenal akan manfaatnya yang sangat banyak bagi kesehatan.

2. Semangka
Semangka dengan rasanya yang manis ternyata juga rendah akan kalori, sehingga anda tidak perlu khawatir akan gemuk apabila mengkonsumsi buah ini. Semangka mengandung gula yang banyak sehingga anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya, sebaiknya anda jangan terlalu banyak/sering mengkonsumsi buah ini.

3. Mangga
Buah mangga sangat banyak mengandung air, meskipun demikian ternyata mangga sama hal nya dengan semangka yang juga mengandung sedikit kalori. Dengan memakan mangga tidak akan membuat anda gemuk, seperti halnya semangka, mangga ternyata juga mengandung banyak gula. Untuk itu jangan terlalu banyak/sering mengkonsumsi buah ini.

4. Mentimun/ketimun
Mentimun adalah makanan sehat rendah kalori berikutnya setelah mangga. Mentimun sangat kaya akan vitamin, usahakan saat memakan makan juga kulitnya karena ternyata kulit mentimun kaya akan serat.

5. Acar
Makanan sejenis dengan mentimun ini ternyata juga rendah kalori. Dengan mengkonsumsi acar anda tidak perlu takut lagi akan gemuk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa air yang terkandung dalam acar (dalam satu cangkir) hanya sebesar 17 kalori.

Itulah 5 makanan sehat rendah kalori yang tak akan membuat anda gemuk, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger