Artikel Terbaru :

Home » » 10 manfaat tempe bagi kesehatan

10 manfaat tempe bagi kesehatan

(dedi-smk.blogspot.com) Siapa orang Indonesia yang belum kenal dengan nama makanan tempe? Tempe merupakan makanan lezat dengan harga murah yang cara penyajiannya cukup mudah. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa tempe hanyalah makanan untuk kalangan orang-orang miskin. Memang benar tempe harganya murah, hanya dengan uang 1000 rupiah saja anda sudah dapat menikmati tempe namun belum tentu juga orang kaya enggan untuk memakan tempe. Terbukti jika tempe diolah dengan menarik dan bersih serta dihidangkan ditempat yang bersih seperti restoran maka orang kaya sekalipun juga tidak akan ragu lagi untuk memakannya. Manfaat dari tempe sangatlah banyak, jadi anda jangan ragu lagi untuk memakan tempe. Nggak usah berfikiran tempe hanya untuk makanan kalangan orang miskin, emang sampeyan bisa kaya dari siapa? Sampeyan bisa makan juga dari siapa? Semuanya dari petani dan mayoritas petani adalah orang miskin, jadi kita semua saling melengkapi. Berikut adalah manfaat dari tempe yang sebaiknya kita ketahui:

1. Mengatasi penyakit diare
2. Menyembuhkan tekanan darah
3.  Mencegah osteoporosis
4. Makanan anti kanker
5. Mencegah hipertensi
6. Menurunkan kadar kolestrol
7. Meningkatkan kekebalan tubuh
8. Kaya dengan antioksidan
9. Menanggulangi anemia
10. Melancarkan pencernaan karena tempe kaya dengan serat.

Mungkin itu adalah manfaat dari kita mengkonsumsi tempe, sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari tempe yang belum kita ketahui. Untuk itu makanlah tempe, makanan murah yang kaya akan manfaat bagi tubuh kita.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Saturday, January 26, 2013 at 5:57:00 PM GMT+7

Lanjutkan sob.,
maju terus untuk blog anda :D

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger