Artikel Terbaru :

Home » » Cara mudah membuat tabel tanpa kode html (bekerja untuk blogger/blogspot, wordpress dan Mywapblog)

Cara mudah membuat tabel tanpa kode html (bekerja untuk blogger/blogspot, wordpress dan Mywapblog)

(dedi-smk.blogspot.com) Masih membahas mengenai tips trik blogger, kali ini dedi-smk akan membahas mengenai cara membuat tabel baik kamu adalah bloger blogspot, bloger wordpress maupun bloger Mywapblog. Satu cara namun bisa untuk semuanya, untuk membuat tabel tanpa harus pusing memikirkan kode html, syarat mutlak yang harus kamu penuhi adalah kamu harus mempunyai komputer atau laptop. Baiklah apakah kamu merasa kesulitan membuat tabel karena tidak begitu ahli dalam kode html? Banyak cara yang bertebaran di internet, namun kebanyakan menggunakan kode html dan itu semua sangatlah sulit terutama bagi kamu yang belum mengerti benar tentang pengkodean menggunakan html. Sebenarnya untuk membuat tabel tidaklah sulit, hanya saja kita dituntut untuk cerdik dan bisa memanfaatkan celah. Sebagai contoh tabel diatas, tabel itu dedi-smk buat tanpa memikirkan kode html. Bagaimana caranya? Mari simak uraian singkat dedi-smk dibawah ini:

ALAT YANG DIBUTUHKAN


  1. Komputer/laptop/netbook/tablet PC/dan semua perangkat yang bisa difungsikan sebagai komputer.
  2. Software microsoft office word
  3. Kesabaran
CARA KERJA
  • Buka software microsoft office word (direkomendasikan versi 2010)
  • Klik insert
  • Kemudian pilih table
  • Setelah itu gambar/tentukan tabel yang kamu inginkan.
  • Setelah membuat tabel selesai tekan ctrl+a (blok semua)
  • Kemudian tekan ctrl+c (copy)
  • Masuk blogger
  • Tulis pos
  • Dan tekan ctrl+v (paste)
  • Lihat hasilnya.
Mudah bukan? Dengan cara sederhana namun sangat bermanfaat, mengapa harus pusing memikirkan kode html jika kita bisa menggunakan cara yang mudah? Tentunya semua terserah kamu, mau menggunakan html atau cara ini. Cukup sekian dan semoga bermanfaat, oh ya ini dedi-smk beri contoh tabel yang dedi-smk buat melalui microsoft office word dibawah ini:
 












Selamat mencoba!!!

Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger