Artikel Terbaru :

Home » » Cara menghindari penyakit flu pilek meski cuaca ekstrim

Cara menghindari penyakit flu pilek meski cuaca ekstrim

(dedi-smk.blogspot.com) Cuaca buruk dan daya tahan tubuh yang lemah sering kali menjadi penyebab utama penyakit flu, perubahan cuaca yang tidak menentu juga semakin memperburuk keadaan. Flu adalah penyakit virus yang sangat menular dan biasanya disebarkan melalui batuk dan bersin. Jenis flu sendiri ada dua yakni influenza yaitu flu yang singkat ( biasanya hanya mencapai 1 minggu) dan flu tahunan (bisa mencapai 1 tahun). Gejala-gejala yang di akibatkan oleh flu dapat membuat kamu merasa pusing, tenggorokan sakit dan nafsu makan berkurang. Flu sendiri tidak pandang bulu dalam mencari mangsanya, baik anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun bisa terkena flu. Penggunaan obat flu yang tidak tepat justru akan semakin memperburuk keadaab, sebagai contoh obat flu jenis tamiflu. Obat jenis ini cara penggunaannya harus berdasarkan resep dokter, namun karena tingkat pendidikan yang masih rendah di Indonesia pada umumnya obat ini sembarangan digunakan oleh masyarakat tanpa resep dan tanpa dosis yang sesuai. Padahal penggunaan obat tamiflu yang tidak sesuai dosis justru dapat mengundang bahaya yang lebih serius dari pada sakit flu. Untuk menghindari penyakit flu, berikut dedi-smk telah rangkum kan caranya khusus buat kamu yang sedang membaca artikel di http://dedi-smk.blogspot.com. Cara mengatasi flu versi dedi-smk:


  1. Berusaha menjauhi orang yang sedang sakit flu, flu adalah jenis penyakit yang sangat mudah menular. Penularan nya dapat melalui batuk dan bersin, jadi jika ada orang yang batuk atau bersin berhati-hatilah bisa-bisa kamu tertular flu.
  2. Cuci tangan sebelum dan sesudah makan, hal ini bertujuan agar tubuh kamu tetap sehat. Tubuh yang sehat memiliki daya tahan tubuh yang lebih bagus dari pada tubuh yang tidak sehat.
  3. Memakan bawang, saat kamu memasak telur goreng kamu bisa menyisipi nya dengan bawang. Bawang bersifat sebagai katalis yang berfungsi untuk mengeluarkan penyumbatan di hidung.
  4. Minum vaksin anti flu, vaksin jenis ini terdapat di apotek-apotek. Hal ini akan membantu kamu agar lebih kebal dari virus yang menyebabkan sakit flu,
  5. Tidur yang cukup, manusia paling tidak membutuhkan waktu 6-8 jam per hari untuk tidur, dan apa bila hal ini tidak dipenuhi maka tubuh kamu akan lebih rentan terhadap penyakit (termasuk flu).
  6. Sering-sering untuk keluar rumah dan menghirup udara segar, menghirup udara segar di luar rumah dapat secara alami meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu tingkat oksigen yang tidak terpenuhi akan menimbulkan stres, dan stres dapat menurunkan kekebalan tubuh.
Itulah 6 cara agar terhindar dari flu versi dedi-smk, Jika ada yang mau menambahkan bisa berkomentar dibawah. Akhir kata semoga bermanfaat,,
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger