Artikel Terbaru :

Home » » contoh pidato singkat tentang perpisahan

contoh pidato singkat tentang perpisahan

Contoh pidato tema perpisahan sekolah bahasa Indonesia~ Bagi murid yang sedang lulus sekolah mungkin artikel ini akan bisa membantu mereka,  terutama bagi mereka yang diberi tugas atau wewenang untuk berpidato di hari perpisahan nanti. Dalam acara perpisahan di sekolah baik itu tingkat SD, SMP, dan SMA biasanya guru akan menunjuk salah satu murid untuk mewakili murid lain berpidato dalam acara perpisahan tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah pidato dengan tema perpisahan sekolah, berhubung ini merupakan pidato hasil karya saya (dan dari berbagai sumber referensi) jadi saya mohon maaf jika tidak sesuai dengan diri anda dan banyak terdapat kekurangan didalamnya.

Contoh pidato singkat berbahasa Indonesia dengan tema perpisahan sekolah, berhubung saya orang islam maka akan saya awali dengan ucapan salam.



CONTOH PIDATO

Yang saya hormati Bapak Kepala SDN/SMP/SMA 2 Jakarta
Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru SDN/SMP/SMA 2 Jakarta
Yang saya hormati pula Bapak dan Ibi atau wali dari murid SDN/SMP/SMA 2 Jakarta
Dan yang saya banggakan adik-adik serta teman-teman SDN/SMP/SMA 2 Jakarta

Assalamualaikum wr wb

Pada kesempatan siang hari ini marilah kita panjatkan ucapan puji dan puja syukur atas kehadirat Allah SWT, karena atas berkat rahmat dan pertolongannya sehingga kita masih diberi umur panjang dan diberi kesempatan untuk bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Hari ini kita semua berkumpul disini untuk satu tujuan yang jelas, yakni dalam rangka pelepasan sekaligus perpisahan siswa kelas "6" dengan adik-adik kelas dibawahnya serta dengan Bapak-ibu guru yang berada diskolah ini. Saya didepan sini memberikan pidato untuk teman-teman semua, saya mewakili segenap siswa kelas 6 karena tidak memungkinkan jika kita harus berpidato satu persatu.

Setelah kita ketahui bahwa perjuangan kemarin untuk menghadapi ujian nasional merupakan sebuah perjuangan yang bukan mudah. Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT karena kami semua diberi kelulusan hingga 100%. Tak lupa kami juga sangat berterimakasih kepada bapak dan ibu guru semua yang telah membimbing dalam proses belajar kami, atas bimbingan yang sangat luar biasa tersebut akhirnya kami dapat menuai hasil berupa kelulusan di ujian nasional ini.

Harapannya setelah kami meninggalkan sekolah tercinta ini, kami sangat berharap agar kedepannya adik-adik bisa melanjutkan perjuangan kami. Kami berharap agar adik-adik bisa dengan semangat meningkatkan prestasi sekolah serta membanggakan nama baik sekolah.

Selain itu melalui momen ini juga kami meminta agar adik-adik, bapak dan Ibu guru, bapak kepala sekolah serta orang tua murid yang hadir disini agar mendoakan kami supaya bisa menemukan sekolah yang lebih tinggi serta sekolah favorit di kota ini. Kami sadar tanpa kerja keras dan doa dari semuanya kami tak akan bisa melangkah sampai sejauh ini, untuk itu kami mohon satu kali lagi agar semuanya bersama-sama mendoakan kami semua. Kami juga dengan senantiasa mendoakan Bapak/ibu guru serta adik-adik semua supaya diberi kesehatan, kesejahteraan dan prestasi yang semakin membaik.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak/ibu guru yag telah membimbing kami. Kami berpesan setelah kepergian kami dari sekolah tercinta ini: teruskan perjuangan, jalan kalian masih panjang, jadilah pahlawan untuk pendidikan di kota ini.

Untuk adik-adik yang sangat kami cintai rasanya ini memang hari yang sangat sulit, melalui momen perpisahan ini kami memberikan pesan: Bertakwalah kepada Tuhan YME, belajar yang rajin, patuhilah perintah dari bapak/ibu guru atau orang tua kalian dan berdisiplinlah dalam segala hal.

Sekian pidato ini akhirnya kami akhiri, kami sadar terdapat banyak kesalahan dalam pidato ini untuk itu kami memohon maaf. Salam hangat dari kami dan jangan lupakan kami.

Wassalamualaikum wr wb

Demikian artikel mengenai contoh pidato singkat berbahasa Indonesia dengan tema Perpisahan sekolah, semoga membawa manfaat bagi anda semua yang membaca ini.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger