Artikel Terbaru :

Home » » cara menghasilkan uang dari blog (internet)

cara menghasilkan uang dari blog (internet)

Blog memanglah bisa menghasilkan uang namun pernyataan ini masih dalam tanda kutip. Maksudnya blog bisa saja menghasilkan uang kalau dikelola dengan benar dan sungguh-sungguh. Memang untuk bisa menghasilkan uang dari blog membutuhkan kinerja yang sangat keras, anda harus rela waktu istirahat anda berkurang hanya untuk update blog yang anda miliki. Untuk bisa menghasilkan uang dari sebuah blog bukanlah suatu perkara yang mudah, anda paling tidak harus memiliki konten yang bermutu dan bermanfaat bagi orang lain. Selain itu hal pokok yang lain adalah anda harus memiliki pengunjung yang tinggi (trafik tinggi), berbagai macam embel-embelan seperti pagerank dan alexarank juga harus anda perhatikan untuk mewujudkan blog yang bisa menghasilkan uang. Dalam artikel singkat kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghasilkan uang dari sebuah blog, bahkan dengan blog gratisan sekalipun (blogger, wordpress, mywapblog):

1. Memasang iklan di blog
Untuk yang satu ini memanglah sudah terbukti bisa mendatangkan uang untuk anda, namun taukah anda bahwa mencari advertiser (orang yang mau memasang iklan) itu sulit? Jenis iklan yang dapat anda pasang di blog anda ada 2 yakni iklan mandiri dan iklan PPC. Iklan mandiri maksudnya iklan yang berdiri sendiri, anda mencari pemasang iklan kemudian pemasang iklan setuju untuk beriklan di blog anda.
Sedangkan iklan PPC merupakan iklan yang disediakan oleh pihak ketiga, contohnya saja PPC lokal yang sedang saya ikuti adalah kliksaya (klik untuk mendaftar). PPC akan membayar kita setiap kali ada orang yang melakukan klik pada iklan yang kita pasang di blog yang kita miliki.

2. Menjual produk melalui blog
Memiliki sebuah blog bukan berarti anda tak harus berniaga, anda masih bisa berjualan secara online dengan memanfaatkan blog yang anda miliki. Suatu keuntungan jika blog anda memiliki banyak pengunjung maka anda akan lebih mudah dalam menjual suatu produk. Suatu contoh anda bisa menjual barang-barang elektronik di blog anda, dengan demikian anda tak harus mengeluarkan biaya promosi karena sudah di promosikan di blog anda sendiri.

3. Mengikuti berbagai kontes SEO
SEO (search Engine Optimitation) merupakan suatu langkah yang tujuannya adalah menempatkan blog yang anda miliki untuk duduk di halaman dan urutan pertama mesin pencari, baik itu google, yahoo dan bing. Dengan mengikuti kontes SEO dan memenangkan kontes tersebut tentu anda akan bisa menghasilkan uang, meskipun untuk bisa memenangkan suatu kontes SEO bukanlah perkara yang mudah namun tak ada salahnya juga untuk anda coba.

Demikian itu tadi merupakan beberapa cara untuk bisa menghasilkan uang dari blog yang dan miliki yang saya ketahui. Jika anda mengetahui ada hal lain yang bisa untuk menghasilkan uang silakan share disini, letakkan dikomentar dan akan saya tambahkan ke postingan ini. Namun akan saya review dulu apakah pantas atau tidak untuk ditampilkan.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger