Artikel Terbaru :

Home » » cara menghapus babylon search di google chrome

cara menghapus babylon search di google chrome

Selamat malam sobat semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan suatu tips yang dapat anda gunakan untuk menghapus search babylon dari browser google  chrome anda. Berbicara mengenai babylon sebenarnya babylon itu merupakan sebuah software yang dapat di gunakan untuk translator namun meskipun demikian mereka juga memiliki sebuah search engine sendiri alamatnya disini isearch.babylon.com. Kalau anda menyukai babylon mungkin tak akan menjadi masalah jika di jadikan search engine default anda namun masalahnya banyak orang yang tak suka dengan babylon ini (termasuk saya). Babylon biasanya akan ikut terinstal bersamaan dengan software yang anda instal, biasanya babylon telah menjadi sponsor dari software tersebut. Saat babylon terinstal maka akan langsung memaksa menjadi search engine default (mesin pencari utama) di semua browser anda. Ini dia yang saya benci dari babylon, jelas google memiliki mutu yang jauh lebih baik dari babylon dan saya juga tak mau menjadikan babylon sebagai mesin pencari utama di browser saya. Dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana menghapus babylon dari browser google chrome anda:

Sebenarnya ada dua langkah untuk bisa menghapusnya dan dua langkah ini harus dilaksanakan semuanya. Untuk lebih jelasnya silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah pertama menghapus babylon dari komputer anda yakni dengan cara masuk ke control panel kemudian pilih add remove program dan hapuslah babylon toolbar.

Langkah kedua adalah dengan menghapus babylon dari google chrome, caranya mudah anda cukup klik ini chrome://extensions/ (harus menggunakan google chrome) atau dengan cara manual copy alamat tersebut dan paste di addres bar google chrome kemudian enter. Atau dengan cara yang lebih mudah lagi yakni dengan klik pengaturan kemudian pilih ekstensi.
Setelah anda melakukan cara di atas maka akan muncul halaman seperti di bawah ini:
Cara yang harus di lakuka tinggal klik gambar tong sampah pada gambar babylon dan selesai, ikuti langkah selanjutnya. Langkah selanjutnya yakni dengan mengatur mesin pencari ke default yakni google.com, caranya mudah cukup copy kemudian paste chrome://settings/ pada addres bar kemudian enter atau dengan cara manual klik setelan pada google chrome. Pada cara ini maka akan muncul gambar seperti di bawah ini:

Nah pada opsi penelusuran seperti gambar di atas tinggal pilih google dan selesai. Cukup sekian artikel kali ini semoga bisa membawa manfaat bagi kita semua.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger