Artikel Terbaru :

Home » » manfaat berenang bagi kesehatan tubuh manusia

manfaat berenang bagi kesehatan tubuh manusia

Berenang di kolam renang umum

manfaat berenang bagi kesehatan tubuh~ Sebagai manusia ciptaan Allah yang paling sempurna di banding ciptaannya yang lain tentunya kita senantiasa ingin hidup dengan sehat dan bahagia. Banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh tetap terjaga diantaranya adalah dengan berolahraga lari pagi, sepak bola, makan makanan 4 sehat 5 sempurna dan yang nggak kalah penting adalah berenang. Dalam artikel singkat ini kita akan membahas apa saja manfaat yang akan kita peroleh dengan olah raga air ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari berenang:

 Menghilangkan stres
Berenang berkaitan erat dengan air dan selama ini saya belum pernah melihat orang berenang dengan wajah sedih. Orang berenang selalu gembira dan tertawa karena memang air bisa dijadikan hiburan yang sangat ampuh. Dengan berenang akan membawa suasana hati dan pikiran yang semula stres akan menjadi lebih tenang dan sejuk.

Membuat tubuh kekar dan berotot
Nah ini khususnya buat para laki-laki. Saat berenang kalian tentunya merasakan bahwa setelah selesai berenang tubuh menjadi capek nggak karuan. Ternyata saat berenang semua otot terlatih, nggak hanya otot tangan otot kaki dan otot-otot yang lain semua ikut bekerja sehingga pembentukan tubuh yang ideal akan semakin mudah untuk di capai.

Meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung
Tentunya kalian sudah tau bahwa bernafas didalam air tak semudah bernafas di daratan. Dengan berenang akan melatih sistem pernapasan kita. Tak hanya itu gerakan kaki yang mendorong-dorong akan membuat peningkatan fungsi jantung sehingga jantung lebih sehat.

Demikian semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger