Artikel Terbaru :

Home » » cara membuka situs yang di blokir smartfren

cara membuka situs yang di blokir smartfren

Selamat malam soba semua semoga dalam keadaan yang sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya, pada malam hari ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara membuka situs yang di blokir oleh smartfren. Memang sih tujuan smartfren memblokir suatu situs pastilah memang ada tujuannya dan tujuan itu baik, namun ada kalanya kesalahan. Misalnya anda ingin membuka situs yang seharusnya bermanfaat buat anda menjadi tak bisa di buka gara-gara di blokir oleh smartfren. Nah bagaimana sih sebenarnya cara membuka situs yang di blokir oleh smartfren ini? Apakah anda harus berganti provider atau bagaimana? Caranya sebenarnya mudah yang anda lakukan hanya mengganti DNS dan proxy saja, gunakanlah proxy dan DNS yang bukan berasal dari smartfren. Tenang aja karena banyak kok DNS dan proxy yang gratisan, misalnya saja saya menggunakan DNS nawala dan sampai sekarang aman untuk di gunakan.

Berikut ini adalah DNS dari nawala
  • NS #1: 180.131.144.144
  • NS#2: 180.131.145.145

Cara menggunakannya anda masuk pada softwrae smartfren kemudian buka tool-option-profile management-create new kemudian pilih advanced dan masukkan kedua DNS di atas. Untuk proxy tidak usah di ganti juga tidak apa-apa. nah keuntungan menggunakan DNS nawala adalah jika ada orang yang ingin mengakses situs karena disalam situs tersebut ada malware/virus maupun konten dewasanya maka akan di blokir oleh nawala. Demikian cara menangani situs yang di blokir smartfren dengan asumsi situs yang di blokir tersebut memang murni karena kesalahan pihak smartfren, karena jika di blokir karena alasan konten dewasa saya tak bisa membantu.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger