Artikel Terbaru :

Home » » hati-hati dengan gas pembuangan knalpot mengandung gas CO berbahaya bagi kesehatan

hati-hati dengan gas pembuangan knalpot mengandung gas CO berbahaya bagi kesehatan

(dedi-smk.blogspot.com) Menggunakan kendaraan bermotor merupakan satu hal yang lazim digunakan oleh manusia. Dengan menggunakan kendaraan bermotor dapat mempercepat waktu kita untuk sampai ke suatu tempat yang kita tuju. Bayangkan saja jika kita masih harus berjalan, pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Selain dapat mempercepat kita untuk sampai ke tujuan ternyata gas buangan sepeda motor mempunyai efek atau dampak samping yang kurang baik, dampak tersebut antara lain:

1. Mengandung gas CO
Emisi pembuangan gas CO pada mobil merupakan salah satu gas yang sangat membahayakan bagi manusia. Jika kita tidak berhati-hati dengan gas ini kemungkinan terburuk yang dapat kita peroleh adalah fatal yakni kematian.

2. Bahaya saat knalpot bocor
Jika anda menyukai bepergian menggunakan kendaraan umum sebaiknya mulailah berhati-hati dari sekarang. Misalnya jika dalam kendaraan yang anda tumpangi knalpotnya bocor dan menuju ke penumpang padahal mobil tersebut AC bayangkan apa yang akan terjadi? Gas CO akan masuk kedalam mobil dan tak ada fentilasi untuk keluar sehingga penumpang yang akan menghirupnya terancam bahaya.

3. Jangan menyalakan kendaraan dalam ruang tertutup
Saat anda menyalakan kendaraan anda dalam ruangan tertutup (biasanya saat sedang memanasi mesin) sebaiknya berhati-hatilah karena gas buangan dari knalpot tidak akan langsung bisa keluar sehingga masih berada didalam ruangan dan akan membahayakan orang yang berada didalam ruangan tersebut.

4. jangan sengaja mencium gas buangan
Hal ini sering kali terjadi pada anak-anak, biasanya karena aroma gas yang dikeluarkan knalpot itu enak maka mereka menciuminya tanpa mereka sadari mereka telah memasukkan racun didalam tubuh mereka.

5. Menggunakan knalpot standar
Knalpot standar dirancang bukan hanya untuk pajangan saja, knalpot tersebut dirancang untuk meredam suara dan juga menyaring gas pembuangan yang dikeluarkan. Banyak orang dari kita untuk urusan gaya mengganti knalpot dengan yang tidak standar dan mengeluarkan suara yang keras.

Meskipun banyak hal yang membahayakan kita dari gas pembuangan kendaraan bermotor namun jika kita selalu berhati-hati dan yang paling penting tidak neko-neko insya Allah kita akan selamat dari bahaya gas tersebut. Demikian semoga bermanfaat.

Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger