Artikel Terbaru :

Home » , , » cara menghilangkan kutu busuk/tinggi | mengusir tinggi

cara menghilangkan kutu busuk/tinggi | mengusir tinggi

kotoran kutu busuk/tinggi berwarna hitam pekat
cara menghilangkan kutu busuk~ Kutu busuk atau kerap disebut dengan tinggi merupakan binatang kecil yang sangat menjengkelkan dan bisa dikatakan binatang busuk, pokoknya sebel banget sama binatang yang satu ini. Kutu busuk atau tinggi biasa hidup di tempat yang lembab, biasanya pada kasur atau lipatan sofa, dan daerah lain. Kutu busuk membutuhkan darah untuk bisa hidup dan berkembang biak, jadi jika kasur anda ada kutu busuknya berarti kutu busuk itu menggigit dan menghisap darah anda. Biasanya kutu busuk yang tinggal pada lipatan kasur itu akan keluar pada malam hari saat anda sedang terlelap tidur, pada saat itulah anda tak menyadari bahwa anda sedang digigit oleh kutu busuk (tinggi). Setelah anda tergigit oleh kutu busuk maka anda akan merasakan gatal disertai perih dan bercak-bercak merah, namun hal ini tidak terlalu gatal, tidak terlalu perih dan tidak pula terlalu bercak merah sehingga menyebabkan anda tak sadar bahwa disekitar anda sebenarnya ada kutu busuk yang menggigit anda setiap malam. Yang menjadi permasalahan sekarang adalah bagaimana cara menanganinya? Berikut ini adalah cara menangani kutu busuk berdasarkan pengalaman pribadi saya (dedi-smk.blogspot.com) dan materi referensi dari internet.

Menggunakan Baygon (anti serangga)
Membunuh kutu busuk satu persatu kurang efekif karena bisa saja masih ada yang lolos. Jika ada 100 kutu busuk dalam kasur anda dan anda berhasil membunuh 99 maka masih ada satu kutu busuk yang dengan cepat akan berkembang biak menjadi banyak lagi. Menggunakan Baygon atau obat semprot anti serangga merupakan salah satu cara yang lebih efektif dari pada anda harus membunuh kutu-kutu tersebut satu demi satu.

Menggunakan kulit durian
Menggunakan kulit durian ternyata lebih efektif lagi ketimbang anda harus menggunakan Baygon, cara menggunakannya adalah meletakkan kulit durian dibawah tempat yang ada banyak kutu busuknya. Mengapa kulit durian lebih efektif dari pada obat anti serangga seperti baygon? Jawabnya: Kutu busuk sangat tak menyukai bau dari kulit durian sehingga mereka akan kabur jika mencium baunya, selain itu saat anda menggunakan baygon bisa saja masih ada kutu yang belum kena semprot dan belum mati, al hasil kutu tersebut akan kembali berkembang biak dan menjadi banyak lagi.

Kesimpulan
Dari dua cara diatas disini akan coba saya simpulkan bagaimana cara mengusir kutu busuk yang ampuh:

  • Pertama bunuhlah kutu itu satu persatu dengan menggunakan tangan, atau dalam istilah jawanya di petani.
  • Setelah menggunakan tangan pasti masih ada kutu yang tetap tinggal untuk itu gunakanlah baygon, semprot kasur anda hingga merata karena telur dari kutu itu bisa saja menempel ditempat yang tak terduga.
  • Jemur kasur dibawah terik matahari, tujuannya agar kutu pada kepanasan dan akhirnya nggak tahan dan pada pergi.
  • Setelah dijemur tentu masih saja ada kutunya meskipun tinggal sedikit dan mungkin hanya telurnya saja (telur kutu busuk sangat kecil dan susah untuk dilihat), meskipun demikian jangan diangap remeh karena dalam waktu dua hari kutu kecil itu akan menjadi besar dan telur akan menjadi kutu kecil. Gunakanlah kulit durian dan taruh dibawah kasur anda tadi, tujuannya untuk mengusir kutu-kutu tadi.
Sebenarnya dengan menggunakan kulit durian saja kutu busuk sudah akan pergi dari kasur anda namun bila hanya dengan menggunakan kulit durian maka hanya akan mengusir kutu busuk saja, yang ditakutkan jika kutu itu pergi lalu hinggap dikasur tetangga maka sama saja anda memberi mala petakan bagi orang lain. Untuk itu sebelum menggunakan kulit durian lebih baik di petani, disemprot dulu, dijemur dulu baru pada akhirnya menggunakan kulit durian. Demikian semoga bermanfaat.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger