Artikel Terbaru :

Home » , » perbedaan antara xhtml dengan html pegertian html dan xhtml

perbedaan antara xhtml dengan html pegertian html dan xhtml

(dedi-smk.blogspot.com) Anda tentunya sering melihat bahwa sebuah situs atau blog selalu menggunakan html dibagian akhirnya (.html) Namun akhir-akhir ini ada sebuah blog yang memiliki akhiran yang berbeda yakni xhtml (.xhtml). Blog yang saya maksudkan adalah blog dengan subdomain dari mywapblog, contohnya saja alamat ini http://tauhidislam.mywapblog.com/tukar-link.xhtml yang berbeda dengan alamat ini http://dedi-smk.blogspot.com/2013/01/efek-samping-menggunakan-headset-musik.html Sebenarnya letak perbedaannya hanyalah pada akhiran kedua alamat tersebut, yakni mywapblog memiliki akhiran xhtml sedangkan mywapblog memiliki akhiran html. Lalu yang menjadi pertanyaan apa perbedaan antara html dan xhtml? Apakah keduanya sama atau memang ada perbedaannya? Terdapat perbedaan dari html dan xhtml, berikut ada;ah penjelasannya:

Pengertian HTML
HTML merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language merupakan bahasa asli dari www, sejak pertama kali www ditemukan html telah menjadi bahasa standar untuk menampilkan data di internet. Perkembangan html sangatlah pesat, saat ini versi terakhir dari html telah mencapai html 5. Tentunya perkembangan html yang pesat ini di iringi dengan perbaikan dari versi-versi sebelumnya, sehingga versi terakhir html 5 ini lebih baik dari versi di bawahnya.

Pengertian XHTML
XHTML adalah singkatan dari Extensible Hyper Text Markup Language yang merupakan gabungan dari html (Hyper Text Markup Language) dan xml (Extensible Markup Language). Xhtml merupakan versi diatas html, penulisan kode menggunakan bahasa xhtml haruslah disusun secara rapi dan tertib. Semua elemen pembuka pada xhtml harusah ditutup, ini berbeda dengan html. Keunggulan menggunakan xhtml adalah dapat digunakan pada perangkat selain komputer, musalnya HP dan lainnya. Itu sebabnya Mywapblog penggunaan xhtml karena memang di khususkan untuk pengguna HP atau ponsel.

Perbedaan antara xhtml dan html
Dari kedua pengertian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa perbedaan keduanya terdapat pada bahasa xhtml yang harus disusun rapi, tertib dan teratur. Perbedaan yang kedua xhtml dapat di gunakan untuk perangkat selain komputer sedangkan html harus menggunakan komputer. Mywapblog menggunakan XHTML karena memang layanan blog nya didesain untuk keperluan HP atau ponsel.

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Tuesday, February 19, 2013 at 9:00:00 AM GMT+7

terimakasih ilmunya gan :)

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger