Artikel Terbaru :

Home » » manfaat telur bagi kesehatan dan manusia

manfaat telur bagi kesehatan dan manusia

(dedi-smk.blogspot.com) Telur merupakan makanan yang berbentuk bulat kecil namun sangat bermanfaat bagi manusia. Banyak orang suka memakan telur namun mereka tak mengetahui apa manfaat yang terkandung dalam butir telur. Telur juga termasuk dalam makanan yang disarankan untuk memenuhi gizi seimbang sehari-hari. Banyak orang jawa yang menghindari memakan telur, terutama bagi mereka yang mempunyai penyakit. Mereka percaya bahwa telur dapat memperparah penyakit mereka, namun taukah anda bahwa sebenarnya telur mengandung manfaat yang banyak? Kita bukan manusia purba, berdasarkan penelitian telur memanglah banyak manfaatnya. Jadi saya lebih percaya penelitian dari pada orang-orang sekitar saya yang mengatakan bahwa memakan telur saat sakit luka dapat memperparah keadaan, mereka mengatakan apa yang nenek moyang mereka katakan dan nenek moyang mereka mengatakan apa yang mereka ingin katakan dan tanpa penelitian sebelumnya. Dari pada berpanjang lebar berikut ini adalah beberapa manfaat dari menkomsumsi telur:

1. Mengatasi kekurangan zat besi
Zat besi sangat berperan penting dalam tubuh, zat besi akan membawa oksigen kedalam sirkulasi darah serta memegang peran yang penting terhadap daya tahan tubuh. Kuning telur mengandung zat besi yang siap diserap serta digunakan tubuh.

2. Mengandung protein
Ternyata bentuk telur yang kecil tak sebanding dengan manfaatnya yang besar, terbukti bahwa telur mengandung nilai kegunaan protein 100 persen sedangkan ayam hanya memiliki 80 persen sedangkan untuk susu hanya 75 persen.

3. Sumber energi
Memakan telur sama halnya dengan memakan makanan berprotein tinggi, dan berdasarkan hasil penelitian mengkomsumsi makanan berprotein tinggi dapat membuat anda merasa lebih berenergi dan kenyang.

4. Mengurangi berat badan
Seperti yang saya katakan diatas bahwa menkomsumsi telur akan membuat orang merasa lebih kenyang, sehingga nafsu makan untuk makan yang lebih bayak pun menjadi menghilang. Simpel saja jika kita tidak makan banyak maka tidak akan gemuk.

5. Baik untuk jantung
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan lebih dari 30 tahun akhirnya dapat disimpulkan bahwa ternyata mengkomsumsi telur tidak akan mempengaruhi resiko penyakit jantung.

Baiklah hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, semoga membuat anda lebih tau dari sebelumnya bahwa ternyata terdapat banyak sekali manfaat dari telur yang sebelumnya belum kita ketahui. Sekian.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger