Artikel Terbaru :

Home » » manfaat kacang tanah bagi kesehatan manusia

manfaat kacang tanah bagi kesehatan manusia

kacang tanah rebus
manfaat kacang tanah bagi kesehatan manusia~ Kacang merupakan salah satu makanan yang dapat anda makan sebagai camilan saat santai maupun sedang dalam keadaan yang lagi nggak mod. Selain sebagai camilan kacang tanah juga merupakan masih keluarga dari legume yang berarti sumber protein nabati istimewa. Memasak kacang tanah juga sangatlah mudah, anda dapat merebusnya, menggorengnya, membakarnya atau bahkan memakannya secara mentah (namun kesehatan tidak dijamin). Kacang tanah sudah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki gizi yang sangat bagus untuk kesehatan. Selain dapat dimakan begitu saja, kacang tanah juga bisa dimasak menjadi bahan pangan lain seperti kue dan masakan berempah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkomsumsi kacang tanah bagi kesehatan anda:

1. Menurunkan resiko penyakit jantung
Kandungan lemak baik yang terdapat dalam kacang tanah akan menurunkan kolestrol jahat (LDL) didalam tubuh yang disebabkan oleh kandungan resveratol.

2. Menyehatkan kulit
Nah khusus buat kamu terutama cewek ternyata kacang tanah mengandung vitamen E, dan kita tahu bahwa vitamin E merupakan antioksidan yang akan membantu menyehatkan kulit dengan cara melindungi dari kerusakan dari radikal bebas.

3. Meningkatkan daya ingat
Kandungan yang terdapat dalam kacang tanah salah satunya adalah vitamin B3 yang sudah diketahui akan membantu meningkatkan memori otak manusia.

4. Membentuk otot
Anda kurus dan merasa tak memiliki otot? Makan banyak dan olahraga adalah solusinya, untuk membantu makanlah kacang tanah karena mengandung protein yang berfungsi sebagai pembentukan otot terutama pada masa pertumbuhan (biasanya saat remaja).

5. menurunkan resiko bayi lahir cacat
Didalam kacang tanah terdapat sejumlah asam folat, pada sebuah penelitian menyatakan bahwa wanita hamil yang mempunyai asupan harian 400 mikrogram asam folat sebelum dan selama kehamilan akan mengurangi resiko bayi lahir cacat saraf hingga 70%.


Demikian semoga artikel beberapa manfaat dari kacang tanah ini bermanfaat bagi anda yang membacanya. Tak lupa saya juga mengatakan banyak terimakasih karena telah mengunjungi artikel ini, sekian dan sampai jumpa semoga hari anda menyenangkan.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger