Artikel Terbaru :

Home » » manfaat buah pisang bagi manusia

manfaat buah pisang bagi manusia

(dedi-smk.blogspot.com) Buah pisang merupakan salah satu buah dari banyak buah yang ada di Indonesia. Buah pisang sangat mudah didapat, menanam pohon pisangpun juga bisa dengan sangat mudah kita lakukan. Buah pisang berkembang biak dengan tunas sehingga hanya perlu menanam sekali maka pohon pisang akan terus tumbuh kembali. Di Indonesia buah pisang sering dijadikan sebagai makanan pencuci mulut. Kebanyakan orang Indonesia hanya memakan buah pisang tanpa tau bahwa sebenarnya terdapat banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Untuk mengetahui apa saja manfaat yang terkandung dalam buah pisang silakan coba simak uraian saya berikut ini:

1. Sebagai pencuci mulut
Seperti yang saya katakan diatas buah pisang sering digunakan sebagai pencuci mulut seusai makan. Jadi salah satu adanya buah pisang adalah sebagai makanan penutup yang berfungsi sebagai pencuci mulut.

2. Sebagai sumber energi
Kandungan gula yang terkandung dalam buah pisang ternyata sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga dengan cepat akan segera menghasilkan energi. Ini sangatlah cocok terutama bagi anda yang kelelahan karena bepergian jauh dan menginginkan sumber energi yang cepat.

3. Menyehatkan mata
Memakan pisang setiap hari ternyata terbukti dapat membantu mat untuk sehat. Untuk itu jangan lagi ragu untuk memakan buah pisang, dan lagi pula buah pisang harganya juga murah.

4. Memperkuat tukng
Pisang memiliki kandungan prebiotik yang dapat membuat tubuh menyerap nutrisi lebih mudah. Dengan demikian tubuh anda akan lebih mudah menyerap kalsium sehingga dapat menurunkan resiko osteoporosis.

5.  Menurunkan resiko tekanan darah
Ternyata buah pisang mampu menurunkan kadar tekanan darah, kadar kalium tinggi serta sodium rendah pada buah pisang adalah kombinasi yang sesuai guna mencegah tekanan darah tinggi dan mengurangi resiko penyakit stroke.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger