Artikel Terbaru :

Home » » tips mengatasi mabuk dalam perjalan

tips mengatasi mabuk dalam perjalan

(dedi-smk.blogspot.com) Bepergian jauh ke rumah saudara atau berlibur merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Dengan bepergian kita bisa melihat dunia luar dengan mata kepala kita sendiri, menyadari bahwa dunia ini luas dan beraneka ragam, sadar bahwa dunia luar lebih menyenangkan dan lebih asyik dari pada hanya berdiam diri dirumah terlebih melakukan hal maksiat. Banyak orang yang mengatakan bahwa dirinya alergi dengan kendaraan, terutama adalah kendaraan roda empat. Roda empat disini ditafsirkan sebagai mobil, bus, maupun angkutan umum yang lain. Mereka mengatakan bahwa mereka suka mabuk saat bepergian, inilah yang menjadi kunci jawabannya. Berikut cara mengatasi mabuk dalam perjalanan versi dedi-smk:

  1. Yakin dan optimis kamu tidak akan mabuk, kita mengenal alam bawah sadar, alam bawah sadar akan memproses semua yang diperintahkan oleh otak. Jika otak kita berfikiran kita akan mabuk maka kemungkinan besar kita akan mabuk, untuk itu optimis dan jangan berfikir kita akan mabuk.
  2. Meminum obat anti mabuk sebelum berangkat untuk antisipasi bila memang mabuk tidak dapat dihindarkan.
  3. Membawa kantung plastik, tujuannya agar kita tidak mengotori bis saat bepergian.
  4. Bila merasa mual jangan ditahan, keluarkanlah. Terlalu lama menahan rasa ingin mabuk justru memperbesar kemungkinan kamu akan mabuk.
  5. Menikmati perjalanan, enjoy, senang dan nikmatilah perjalananmu sehingga kamu lupa bahwa kamu sedang naik kendaraan.
  6. Duduk didepan, tujuannya supaya kamu melihat jalanan. Apakah hal ini mampu menangani mabuk, jawabannya ya. Saat kamu duduk di depan kamu melihat jalanan maka otak kamu akan fokus pada jalanan, otak kamu tidak akan memberikan atau berfikiran tentang mabuk lagi, sehingga alam bawah sadar kamu juga tidak akan mendapatkan perintah untuk mabuk.
Yang paling penting adalah kamu menikmati perjalananmu dan jangan berfikiran kamu akan mabuk, berfikir positiflah.... Semoga bermanfaat.
Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger