Artikel Terbaru :

Home » » kelebihan dan kekurangan anti virus avira

kelebihan dan kekurangan anti virus avira

(dedi-smk.blogspot.com) Antivirus merupakan program wajib bagi semua jenis komputer yang ber OS windows, keberadaan anti-virus selain dapat mencegah dari masuknya virus ke komputer juga dapat memperindah sekaligus mempercantik tampilan komputer. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan anti virus avira versi dedi-smk:


KELEBIHAN

Avira free antivirus sekarang sudah dilengkapi dengan web protection, hal ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang terutama suka browsing di internet. Tidak perlu takut lagi komputermu kena virus dari internet karena avira free anti virus telah memastikan perlindungannya terhadap komputermu. Diantara kelebihan avira free antivirus adalah Heuristicnya yang sangat bagus (paling bagus diantara avast dan avg) selain itu avira free antivirus memiliki kemampuan repair yang paling bagus pula diantara avast dan avg. Avira free anivirus juga dilengkapi dengan monitoring tingkah laku pengguna, yakni apa bila kamu melakukan pengubahan pada komputer kamu dan itu berpotensi berbahaya maka avira akan menampilkan peringatan kepada kamu. Sebagai contoh kamu mengotak-atik registry, kemudian tanpa sengaja kamu menghapus file registry yang dibutuhkan oleh windows maka avira akan menampilkan peringatan. Avira juga akan mendeteksi keygen maupun software crack lainnya, karena software crack itu ilegal dan tidak seharusnya kamu menggunakannya.

KEKURANGAN

Diantara kelebihannya yang sangat banyak ternyata avira anti virus juga memiliki kekurangan, diantaranya adalah selalu menampikan pop up iklan, ini paling tidak dedi-smk sukai karena selain memberatkan komputer hal ini juga semakin memperlambat koneksi internet. Setiap kali update pasti selalu ada pop up iklan dari avira agar mencoba versi internet security dari avira. Selain itu avira terkadang juga terlalu over protective, maksudnya file yang bukan virus terkadang juga dianggap virus oleh avira. Termasuk keygen dan software bajakan akan dihapus oleh avira. Kekurangan yang lain adalah apa bila avira tidak berhasil repair suatu file yang terinfeksi maka avira akan memindahkannya ke karantina, hal ini sangat berbahaya apa bila file yang dipindah ke karantina itu merupakan file system windows, apa bila hal ini terjadi maka kamu harus siap-siap instal ulang windows.
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Anonymous
Sunday, April 7, 2013 at 12:07:00 AM GMT+7

Menurut pengalaman saya :
Keygen dan software bajakan tersebut memang tentu ada virus/script yang memerintahkan komputer melakukan hal yang tak selayaknya karena memang pembuat keygennya tidak mau dirugikan, dengan demikian Avira belum bisa dikatakan penghapus file-file penting.,
Jika file tidak bisa repair tidak langsung memindahkannya melainkan menyalinnya saja ke karantina, sehingga apabila terdapat script atau perintah yang sama dengan file tersebut akan segera di block, sehingga file system yang terkena langsung di nonaktifkan bukan langsung di pindahkan ke karantina karena Avira telah di lengkapi pembaca file system yang sedang berjalan, bila mencurigakan langsung di block dan melaporkannya dalam bentuk "unwanted program" jika di remove file tersebut masih ada di dalam system yang tentunya telah di repair/di hapus script/perintah nyelewengnya saja . . .

Terimakasih,

Sunday, April 7, 2013 at 4:55:00 AM GMT+7

@Anonymous Komentarnya sangat bermanfaat sob, tapi sayangnya anda berstatus anonim sehingga saya tak dapat menemukan anda.

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger