Artikel Terbaru :

Home » » Cara memperbaiki HP/ponsel yang tidak mendeteksi sim card

Cara memperbaiki HP/ponsel yang tidak mendeteksi sim card

(dedi-smk.blogspot.com) Pernah bermasalah dengan HP? apa yang kamu lakukan saat HP mu rusak dan tidak bisa digunakan lagi? Jangan buru-buru dibawa ke tempat service, coba simak pembahasan dedi-smk kali ini dulu. Kebanyakan orang-orang Indonesia terlalu takut untuk mencoba hal yang baru, mereka takut hal itu akan merubah cara hidup mereka. Contohnya saja di suatu tempat pedalaman di Indonesia yang enggan menerima teknologi yang berasal dari kota, mereka takut hal itu akan mempengaruhi atau bahkan merubah cara hidup mereka. Disisi lain mereka masih sangat percaya dengan kepercayaan nenek moyang mereka, sehingga yang mereka lakukan ya hanya itu-itu saja tidak mau melakukan hal lain yang dapat merubah hidup mereka menjadi lebih baik. Nah masa kita yang bukan orang pedalaman kaya mereka? Tentunya nggak dong, nah begitu pula dengan masalah HP yang tidak mendeteksi adanya sim card (padahal udah dipasang sim card) tapi masih saja menampilkan peringatan insert sim card. Kronologis ceritanya seperti ini: Dikarenakan sering ganti-ganti kartu sim maka ada kemungkinan tempat sim yang seharusnya rapat dan mengunci dengan kuat menjadi kendor dan tidak mengunci dengan kuat, akibatnya HP jadi tidak mendeteksi adanya sim meskipun sebenarnya kamu telah memasang sim card di dalam HP kamu. Terkadang HP masih bisa mendeteksi sim namun apa bila tempat sim tersebut kembali kendor maka HP akan tiba-tiba hank dan akhirnya kembali menampilkan pesan "insert simcard" menjengkelkan bukan? Oke dari pada berlama-lama simak aja cara memperbaiki HP yang tidak mendeteksi sim card versi dedi-smk di bawah ini:

BUKA PENUTUP BAGIAN BELAKANG DAN LEPAS SIM CARD


TARIK PERLAHAN-LAHAN TEMBAGA BERWARNA KUNIG PADA TEMPAT SIM CARD

Hati-hati jangan terlalu kencang, jika sampai tembaga berwarna kuning itu patah siap-siap bawa ke service center dan ganti dengan tempat sim yang lain. Untuk itu kamu hanya perlu menariknya secara perlahan-lahan kira-kira sampai naik (muncul keatas) 1 mili saja. Lebih dari 1 mili juga tidak apa-apa asal jangan sampai patah.


COBA PASANG SIM CARD KEMBALI DAN HIDUPKAN HP
Cara ini cukup ampuh dan berhasil saat di uji coba di HP dedi-smk, ini gambar screenshoot HP setelah diperbaiki yang telah kembali mendeteksi sim card. Semoga cara ini juga berhasil untuk HP kamu... Oke cukup sekian dan terimakasih karena telah membaca. Gambar dibawah adalah gambar HP dedi-smk setelah diperbaiki.


SELAMAT MENCOBA !!!

Share this post :

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger