Artikel Terbaru :

Home » » 5 hal yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet

5 hal yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet

(dedi-smk.blogspot.com) Kebutuhan akan internet di Indonesia selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, peningkatan ini semakin membuat ISP yang ada di Indonesia kebanjiran pelanggan. Disamping itu mereka juga harus mempersiapkan kualitas internet yang berkualitas, handal cepat serta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal terpenting yang paling mempengaruhi penilaian kualitas suatu ISP oleh masyarakat adalah kecepatan internet, hal ini mendorong ISP untuk segera mungkin tangkas dan memperbaiki koneksi internet mereka. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet diantaranya:

1. Letak atau daerah
Jika kamu bertempat tinggal di kota mungkin koneksi internet kamu akan lebih kencang dan stabil dari pada mereka yang bertempat tinggal di desa atau tempat pedalaman. Ditempat pedalaman mereka tertutup oleh tanaman serta gunung yang mempengaruhi signal serta kecepatan akses internet.
2. Perangkat yang digunakan
Contoh kamu menggunakan modem dengan batas kecepatan 3.1 mbps jelas akan kalah cepat dengan modem yang memiliki kecepatan 14.7 mbps. Jadi perangkat yang kamu gunaka juga mempengaruhi kecepatan internet.adab
3. Signal di daerah setempat
Semakin kuat signal maka akan semakin baik, pengiriman dan penerimaan data akan lebih stabil dan cepat.
4. Ketinggian daerah
Jika kamu berada di daerah yang tinggi akan cenderung mendapat koneksi yang bagus, hal ini dikarenakan tidak adanya penghalang bagi signal untuk menjangkau perangkat yang kamu gunakan.
5. Signal yang digunakan (gprs, 3G, 3,5G, 3,75G atau 4G)
Jelas ini sangat menentukan kecepatan internet, semakin tinggi versi signal yang ada didaerah kamu maka internet akan semakin ngebut.

Demikianlah artikel kali ini semoga dapat membantu, sekian dan terimakasih.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Sunday, December 16, 2012 at 2:39:00 PM GMT+7

Thanks Bro atas Informasinya

Post a Comment

Apakah artikel dalam blog ini akurat dan dapat dipertanggung jawabkan?

Mohon maaf, blog merupakan sarana untuk bertukar informasi, bertukar opini dan bahkan sarana untuk menulis buku harian. Saya tak menjamin keakuratan informasi dalam blog ini karena sebagian artikel merupakan pendapat saya pribadi, pengalaman saya dan hal-hal lain yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hendaknya anda jangan menjadikan blog ini sebagai acuan sumber informasi akurat anda, blog ini berisi artikel yang berupa opini yang belum tentu kebenarannya.

 
Copyright © 2012-2013. DEDI-SMK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited By Panjz Online Proudly powered by Blogger